Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada hari Jumat (18/7/2023) telah dilaksanakan salah satu program Kabinet Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah UPNVJ yaitu Sharia Economic Future Career. Kegiatan ini mengusung tema “Exploring the Future of Tech-Enabled Career Paths and Economic Growth” . Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pengalaman yang dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk karir di masa depan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring (online) menggunakan platform Zoom Meeting selama 3 jam 30 menit yaitu mulai pukul 08.30 s.d 12.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Program Studi Ekonomi Syariah Bapak Ade Nur Rohim S.H.I, M.E.I., CDIF. Selain itu dihadiri pula oleh para peserta yang berasal dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan juga Universitas lainnya seperti Universitas Trisakti, Telkom University, Institut Bisnis Nusantara, Universitas Airlangga, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Raden Mas Said Surakarta, dan lain sebagainya. Hasil yang didapatkan dari acara ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman dari para praktisi, akademisi, dan pelaku industri, sehingga dapat membuka peluang kerjasama dan mengembangkan jaringan yang dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk karir di masa depan.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa rangkaian acara, yaitu dimulai dari pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sambutan dari ketua pelaksana Webinar Nasional Sharia Economic Future Career, sambutan ketua program Sharia Economic Future Career, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah, sambutan Kepala Program Studi Ekonomi Syariah yang sekaligus mewakilkan sambutan dari Ibu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ, pembacaan tata tertib, sesi penyampaian materi, sesi tanya jawab (QnA), penyerahan plakat, lalu diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama.

Pada saat sesi inti yaitu penyampaian materi dan tanya jawab oleh narasumber. Pertama, penyampaian materi dan tanya jawab oleh Bapak Andrian Johnson selaku Direktur Keamanan Informasi, Data, dan Pelayanan Digital BAZNAS dilanjutkan dengan sesi tanya jawab (QnA) dan sesi penyerahan plakat. Kedua, talk show oleh IKAES (Ikatan Alumni Ekonomi Syariah) bersama  Kak Alifah Nurfajrina dan Kak Muhammad Irsyad Fadillah dengan topik seputar solusi dan strategi untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan di masa depan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab (QnA) dan sesi penyerahan plakat, lalu dijeda dengan pengerjaan Quiz berhadiah, setelah itu memasuki sesi akhir yaitu, dokumentasi bersama dan penutup.

Share :