Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta
Kegiatan foto bersama dengan para peserta

FEBUPNVJ – Di tengah padatnya aktivitas perkuliahan mahasiswa/i, Enterprise Development Center UPN “Veteran” Jakarta terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan organisasi, baik secara internal maupun eksternal. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan program kerja dari Departemen Public Relations, yaitu kegiatan Company Visit.

Enterprise Development Center UPN “Veteran” Jakarta periode 2024 telah menyelenggarakan Company Visit ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari Kamis, 29 Agustus 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Kantor Pusat Kementerian BUMN yang berlokasi di Jakarta Pusat dan dihadiri oleh seluruh anggota Enterprise Development Center UPN “Veteran” Jakarta sekaligus eksternal mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan total partisipan mencapai 68 orang.

Tujuan dari kegiatan Company Visit ini adalah untuk mengenalkan dan mensosialisasikan program transformasi digital yang sedang dijalankan oleh Kementerian BUMN. Dalam kegiatan ini, para anggota Enterprise Development Center dan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta mendapatkan kesempatan untuk belajar mengenai langkah-langkah strategis yang diambil oleh Kementerian BUMN dalam melakukan digitalisasi pada perusahaan-perusahaan milik negara. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai dampak transformasi digital terhadap peningkatan efisiensi dan efektivitas operasional BUMN, serta tantangan-tantangan yang dihadapi dalam proses implementasinya.

Pemberian Plakat

Kunjungan EDC ini disambut hangat oleh Ferry Andrianto selaku Koordinator Fungsi Teknologi Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Beliau juga melakukan oemaparan materi mengenai program transformasi digital, Kementerian BUMN berfokus pada digitalisasi berbagai proses operasional di perusahaan milik negara untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing. Program ini mencakup berbagai inisiatif, mulai dari penerapan teknologi terbaru hingga pelatihan untuk meningkatkan kompetensi digital pegawai. Selain itu, Kementerian BUMN juga menekankan pentingnya kolaborasi antar BUMN dalam mengadopsi transformasi digital. Dengan adanya program ini, diharapkan setiap BUMN dapat memanfaatkan teknologi digital secara maksimal untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan pelayanan publik. Presentasi ini memberikan gambaran yang mengenai langkah-langkah strategis yang sedang diambil untuk mewujudkan visi transformasi digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan di lingkungan BUMN.

Share :