Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Tim mahasiswa dari EDC Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN “Veteran” Jakarta kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara 2 dalam kompetisi Product Promotional Video di ajang Festival Sains Informasi (FESIFO) yang diselenggarakan pada bulan Juni 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Institut Pendidikan Indonesia (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi).

Festival Sains Informasi (FESIFO) merupakan sebuah Festival Perlombaan serta pameran sains informasi nasional  yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sains Informasi, Institut Pendidikan Indonesia.

Tim beranggotakan  Raqul Achmad Ash Shiroth (S1 Ekonomi Syariah 2022), Adinda Farras Hanifah (S1 Ekonomi Syariah 2022), dan Elgiva Corinthia Widyasati (S1 Manajemen 2022) dengan dosen pembinanya Dr.  Ranila Suciati, SE., MM., CFP. Tim ini berhasil menarik perhatian juri dengan video promosi yang kreatif dan efektif. Mereka mengangkat sebuah produk inovatif yang relevan dengan kebutuhan pasar saat ini, yaitu adalah ThatSmell Perfume, sebuah produk parfum local karya anak bangsa yang memiliki kualitas terbaik serta memiliki inovasi aroma serta packaging yang mudah dibawa dan ramah kantong, serta menyajikannya dengan narasi yang menarik dan visual yang profesional. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi yang baik antar anggota tim.

“Dalam proses pembuatan video kami melalui berbagai tahapan mulai dari brainstorming dan diskusi ide yang tentunya memiliki beragam perbedaan pandangan yang dapat dieselesaikan dengan bijak. Kemudian berlanjut kedalam tahapan pre production, Dimana kami melakukan survey tempat, konsep, dan ide editing video. Yang kemudian dilanjutkan ke tahap production dan pre production atau editing video dengan sangat kompak dan kolaboratif” ujar raqul selaku ketua kelompok

Dengan pencapaian ini, tim mahasiswa FEB UPNVJ tidak hanya membawa pulang penghargaan, tetapi juga mengangkat nama baik universitas di kancah nasional. Semoga prestasi ini menjadi awal dari banyak kesuksesan lainnya di masa depan. Selamat kepada tim mahasiswa FEB UPNVJ atas prestasi yang membanggakan ini!

Share :