Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta pada Rabu [01/05/2024] menggelar FGD Internasional untuk Kurikulum Program Studi Akuntansi Program Diploma, Akuntansi Program Sarjana dan Akuntansi Program Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta. Pada FGD Internasional ini mendatangkan narasumber dari Universiti Malaysia Terengganu Prof. Madya Dr. Roshaiza Taha. 

FGD internasional terkait kurikulum ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam desain dan implementasi kurikulum, meningkatkan kualitas pendidikan, dan mengidentifikasi kebutuhan pendidikan global. Diskusi ini juga membantu mengembangkan kurikulum yang inklusif dan responsif terhadap keberagaman budaya serta bahasa, memperkuat kolaborasi internasional, mempromosikan standar pendidikan global, dan mempertimbangkan perspektif berbeda untuk meningkatkan kemampuan adaptasi kurikulum agar relevan dan efektif bagi siswa.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Dr. Jubaedah, SE.,MM.  “Terima kasih kami ucapkan kepada Prof Roshaiza atas berbagi ilmu dan pengalamannya kepada kami. Kurikulum yang efisien merupakan cerminan komitmen kami untuk terus meningkatkan mutu Pendidikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan revisi kurikulum ini” Ujar beliau dalam sambutannya

Untuk pembukaan agenda pada diskusi kali ini terdapat kalimat pembuka dari Prof. Ros “Disini saya akan share pengalaman saya dalam Menyusun kurikulum dalam universitas saya  Kurikulum di Malaysia di refresh selama 5 tahun sekali. Dalam revisi kurikulum kita harus memastikan mahasiswa yang mendaftar pada program studi memiliki soft skills. Karena dalam kurikulum kami memiliki 11 softskills. Kami berharap apabila lulus nanti mahasiswa mempunyai Knowledge and life form learning communication skill, leadershio skill, professional ethics, untuk test-test tersebut biasanya kami memasukkannya kedalam tugas-tugas” ujar beliau.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi sharing kurikulum dari masing-masing program studi di jurusan akuntansi dengan Prof. Roshaiza.

Share :