Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta mengadakan kegiatan Peninjauan dan Revisi Kurikulum Program Magister, Sarjana dan Diploma Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (6/5/2024) ini diselenggarakan di Mercure Jakarta Simatupang. Kegiatan yang membahas mengenai kurikulum pendidikan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan Peninjauan dan Revisi Kurikulum Program Magister, Sarjana dan Diploma Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimulai dengan pengarahan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Jubaedah, S.E., MM.

Dr. Jubaedah, S.E., MM. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  UPN ”Veteran” Jakarta memberikan pengarahan untuk kegiatan ini. Beliau menyebutkan bahwa diskusi ini harus dilaksanakan semaksimal mungkin karena ini merupakan salah satu tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menjadi Fakultas yang maju dan menjadi salah satu Fakultas percontohan di lingkungan UPN ”Veteran” Jakarta. ”Saya harap kegiatan ini dapat memberikan lulusan yang semakin baik setiap tahunnya dan semoga diskusi ini dapat berjalan dengan lancar” Ucap Ibu Jubaedah selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan ini dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Dr. Muhammad Anwar Fathoni, LC, MA, CDIF. Beliau mengatakan bahwa Output kegiatan ini adalah selesainya pembahasan mengenai Profile Lulusan, capaian pembelajaran dan distribusi mata kuliah. Beliau turut mengatakan bahwa setelah paparan narasumber, diharapkan tim program studi dapat melakukan paparan dan dapat mendapatkan feedback dari narasumber.

Kegiatan selanjutnya adalah paparan dari narasumber pada kegiatan hari ini, Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT. Beliau memaparkan beberapa materi yang berhubungan mengenai revisi kurikulum yang akan memiliki dampak terhadap akreditasi program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta. Beliau mengatakan bahwa dengan diresimkannya Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, maka dari itu ada 4 Permendikbudristek yang dicabut dan tidak berlaku. Beliau turut mengatakan bahwa tujuan mahasiswa belajar di luar kampus supaya mahasiswa dapat beradaptasi terhadap dunia kerja. Agenda selanjutnya pada kegiatan ini adalah diskusi antara narasumber dengan para peserta kegiatan Peninjauan dan Revisi Kurikulum Program Magister, Sarjana dan Diploma Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Agenda selanjutnya adalah diskusi yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UPN ”Veteran” Jakarta, Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus., S.T., M.T. Diskusi ini membahas mengenai Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK).

Share :