Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dengan tema ”Esensi Ramadhan Dalam Peningkatan Produktivitas Kerja”. Kegiatan yang diadakan pada hari Kamis (28/3/2024) ini diselenggarakan di R.201 dan R.202 Gedung Soepomo Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pembinaan Rohani yang dihadiri oleh Dr. Abdurrahman Misno, S.H.I., M.E.I. ini dimulai sejak pukul 15.30 WIB. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota dari Yayasan Fatahillah Pangkalan Jati.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Al-Quran Juz ke-30 dari Bapak Dr. Muhammad Anwar Fathoni, LC., MA., CDIF. yang diikuti oleh para peserta Pembinaan Rohani. Agenda selanjutnya adalah sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta, Dr. Jubaedah, S.E., M.M. Beliau mengatakan bahwa Puasa adalah waktu yang istimewa dalam agama Islam, di mana kita berusaha untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT. ” Ibadah puasa mengajarkan kita kesabaran, pengendalian diri, serta empati terhadap sesama. Dan pada kesempatan ini, kita bersyukur atas rahmat dan karunia yang diberikan Allah kepada kita sehingga kita dapat berbagi momen kebersamaan ini” Ucap Bu Jubaedah dalam sambutannya.

Agenda berikutnya adalah paparan dari narasumber pada kegiatan hari ini, Dr. Abdurrahman Misno, S.H.I., M.E.I. beliau menyebutkan bahwa taqwa dalam konteks yang lebih luas adalah optimalisasi dari dalam diri kita. ”Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an dan Al-Qur’an itu adalah pedoman hidup, petunjuk jalan kita sebagai seorang muslim” ucap Bapak Abdurrahman Misno. Beliau menambahkan bahwa kinerja kita sangat dipengaruhi oleh spiritual kita.

Dr. Antar Venus, MA., Comm. selaku Rektor UPN “Veteran” Jakarta memberikan sambutan pada kesempatan  kali ini. Beliau mengatakan bahwa bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah. Saya berharap kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang dapat memberikan evaluasi terhadap diri kita dan beliau berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif untuk Satuan Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan ini diakhiri dengan paparan dari Bapak Ade Nur Rohim, SHI., M.E.I., CDIF. beliau menjelaskan mengenai 17 Ramadhan adalah malam turunnya Al-Qur’an.

Share :