Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Guna meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya ekonomi berkelanjutan di Tengah isu politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta menginisiasi kuliah Guest Lecture bertemakan “How To Make The Economy Sustainable Amidst Political Issues” pada hari Senin, 30 Oktober 2023 bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN “Veteran” Jakarta. Guest Lecture ini menghadirkan Narasumber Prof. Michael R. Reed dari University of Kentucky, dan dosen FEB Dr. Amrie Firmansyah, SE, MM, M.Ak, ME, MA, MH, CSRS, CSRA, CSP, CRP serta Ade Nur Rohim, SHI.,MEI.,CDIF.

Acara dibuka oleh Dekan FEB, dalam sambutannya beliau menguvapkan terimakasih kepada kepada seluruh pembicara khususnya Prof Reed dari university of Kentucky, terima kasih Prof yang selalu berkunjung ke UPN Jakarta selama berada di Jakarta. Pak Ade dan Pak Amrie dosen kami dari fakultas ekonomi dan bisnis UPN Veteran Jakarta. “Semoga mahasiswa yang hadir pada hari ini mendapatkan wawasan dan ilmu dari para pembicara sekalian dan semoga dapat meningkatkan kompetensi kalian ketika sudah lulus nanti” ucap Jubaedah, Dekan FEB.

Prof. Reed menyampaikan materi mengenai Peran Bisnis dalam Keberlanjutan. “Setiap orang mempunyai peran dalam mengurangi emisi rumah kaca, seperti para konsumen, pembisnis, pemerintah, dan setiap bangsa di seluruh dunia. Hal ini semakin disadari oleh lebih banyak orang, namun tidak selalu jelas bagaimana konsumen dan dunia usaha dapat membantu”.

Dilanjut dengan narasumber kedua, Bapak Ade Nur Rohim menyampaikan tentang mengoptimalkan potensi ekonomi untuk pembangunan berkelanjutan indonesia dalam perspektif islam “Hal yang bisa kita lakukan dalam berkontribusi adalah dengan melakukan gaya hidup halal, gaya hidup berkelanjutan, promosi keberlanjutan halal, serta sinergi dan kolabirasi”

Narasumber terakhir, Bapak Amrie Firmansyah yang menyampaikan materi mengenai strategi keuangan pemerintah indonesia dalam menghadapi krisis. “Respon kebijakan dalam mengendalikan inflasi, menstabilisasi harga, dan menjaga daya pembelian dengan cara Menjaga ketersediaan persediaan pangan, termasuk beras, Menjaga stabilitas harga pangan & mengendalikan inflasi, Melindungi konsumsi masyarakat miskin dan rentan”

Share :