Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Rabu, 25 Oktober 2023, rangkaian Kegiatan Hari Ke-2 Fullboard Finalisasi Dokumen Pendirian Program Studi Manajemen Program Doktoral, Dokumen Akreditasi Program Studi Akuntansi Program Magister, Finalisasi dan Evaluasi Seminar Nasional BIEMA 6 th serta Seminar Internasional  JESICA 3 rd Fakultas Ekonomi dan Bisnis, diawali dengan paparan oleh Narasumber Prof. Dr. Mamduh M. Hanafi, M.B.A. (Ketua Program Studi Doktor Ilmu Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada), dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa pada program studi doktoral Universitas Gadjah Mada mengedepannyan sustainability, serta dalam program doktoral manajemen terdapat AOL : Competency Goals and Learning Objectives, selama mahasiswa menempuh perkuliahan di Doktoral Manajemen UGM terdapat 4 Sub Competency Goals yang harus mahasiswa laksanakan yaitu :

  1. Students demonstrate advanced knowledge in management.
  2. Students demonstrate the ability to conduct research ethically.
  3. Students disseminate research paper at reputable peer-reviewed international outlets.
  4. Students are able to develop original research that results in original contribution to knowledge or society.

Untuk mengukur Competency Goals terdapat tim tersendiri yang telah dibentuk oleh prodi agar dapat independent, beliau juga menyampaikan ketercapaian AOL di ukur setiap semester dan dievaluasi. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam pembukaan program doktoral perlu kekhsusaan yang akan difokuskan, misalnya di Kalimantan ada Universitas yang membuka studi doktoral manajemen dengan konsentrasi pada pertanian kelapa sawit/gambut, sehingga nantinya FEB UPNVJ. Beliau juga menyampaikan terkait peraturan Menteri Pendidikan terkait mahasiswa tidak wajib untuk melakukan Publikasi hasil penelitian di UGM menerapkan jika ada mahasiswa yang melakukan publikasi akan diberikan reward berupa tambahan nilai atau diberi predikat cumlaude, rangkaian acara dilanjukan dengan sesi diskusi dengan dilajutkan foto bersama, serta pemberian plakat kepada narasumber oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan kerja mandiri tiap-tiap tim, lalu selesai Coffebreak dan break sholat Ashar dilanjutkan Paparan Tim Seminar Nasional BIEMA dan Tim Internasional Call For Papper JESICA, dalam paparannya Tim JESICA dan BIEMA menyampiakan partisipan yang sudah melakukan submit abstrack (JESICA), Papper (BIEMA), serta menyampaikan batas waktu pengumpulan abstract dan submit paper. Rangkain acara dilajukan dengan kerja mandiri tiap tim.

Share :