Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pada hari Jumat, 11 September 2020 dan Sabtu, 12 September 2020 telah berlangsung Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis. PKKMB FEB kali ini hadir berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya telah dilaksanakan PKKMB FEB Online di UPN Veteran Jakarta. Sebanyak 715 peserta dari 6 Program Studi hadir untuk mengikuti PKKMB FEB secara daring melalui platform Zoom Meetings dan juga disiarkan secara langsung di saluran Youtube FEB UPNVJ. Pada hari pertama PKKMB, Pembukaan dan sambutan acara diberikan oleh Bu Dr. Dianwicaksih Arieftiara SE., Ak., M.Ak., CA, CSRS, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan dilanjutkan dengan Paparan dari para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Paparan pertama dari Bu Dr. Ni Putu Eka W., SE., M.Si., CSRS selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau menjelaskan tentang peraturan akademik, kalender akademik, dan fungsi serta peran dosen pembimbing akademik.

Paparan kedua dari Pak Drs. Munasiron Miftah, M.M., selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan. Beliau menjelaskan tentang fungsi dan peran bidang umum & keuangan, layanan akademik & kemahasiswaan, serta fasilitas yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Paparan ketiga dari Bu Dr. Jubaedah, SE., M.M selaku Wakil Dekan Bidang Mahasiswa & Kerjasama. Beliau menjelaskan tentang organisasi mahasiswa, kode etik mahasiswa, dan Budaya PIKIR dalam kehidupan kampus.

Setelah paparan dilaksanakan pula sesi tanya jawab dekanat dengan mahasiswa baru yang dipandu oleh Bu Dr. Miguna Astuti, S.Si., M.M dan dihadiri oleh Bu Dr. Dianwicaksih Arieftiara SE., Ak., M.Ak., CA, CSRS, selaku Dekan, Bu Dr. Ni Putu Eka W., SE., M.Si., CSRS selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, dan Bu Dr. Jubaedah, SE., M.M selaku Wakil Dekan Bidang Mahasiswa & Kerjasama. serta dilanjutkan dengan perkenalan dengan para Ketua Jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Acara hari pertama ditutup oleh Kepala Program Studi yang melakukan paparan tentang Kampus Merdeka di lingkungan UPN Veteran Jakarta.

Pada hari kedua PKKMB FEB, acara dibuka dengan sesi tanya jawab dari setiap organisasi mahasiswa dan Kelompok studi mahasiswa di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sesi tanya jawab pertama dilakukan oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) FEB yang dihadiri oleh Sarah Inesya A. U. (S1 Manajemen 2017) selaku Ketua MPM FEB dan Yusuf Satrio Ratmojoyo (S1 Ekonomi Syariah 2017)selaku Wakil Ketua MPM.

Sesi kedua dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB yang dihadiri oleh Mohammad Rayhan Habibi (S1 Manajemen 2017) selaku Ketua BEM FEB dan Rio Bayu Taruno (S1 Ekonomi Pembangunan 2017) selaku Wakil Ketua BEM FEB.

Sesi ketiga dilakukan oleh Kelompok Studi Mahasiswa yang di hadiri oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), Tax Center, BI Corner, Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), Rohis Aljihad, Economic Development Center (EDC).

Setelah itu dilanjutkan dengan Ceramah Pakar dan paparan oleh setiap himpunan mahasiswa dilingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis. serta diakhir acara dilaksanakan pula sosialisasi green campus kepada seluruh mahasiswa baru dan penutupan oleh Bu Dr. Dianwicaksih Arieftiara SE., Ak., M.Ak., CA, CSRS, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Share :