Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi Bisnis UPN “Veteran” Jakarta, Rabu 25 September 2019 melaksanakan MoA dengan ACCA (Association of Chartered Certified Accountants) yang berpusat di London Inggris  serta penyerahan Akreditasi ACCA dilanjutkan dengan kuliah umum bertajuk “Manage Your Profesional Career as Accountant” bertempat di Fakultas Kedokteran Lt.III kampus UPNVJ. Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor I Dr. Anter Venus, M.A. Comm, PLT Dekan FE, Kaprogdi Akuntansi beserta jajarannya dan para mahasiswa.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I memberikan selamat kepada para pejuang akreditasi di FEB karena tidak gampang untuk mendapat pengakuan sertifikasi Internasional dari ACCA sehingga kedepan beliau berharap UPNVJ  menjadi kualitas unggul berkualitas internasional dan salah satu pemicunya adalah adanya peroleh dari lembaga internasional ACCA ini karena tidak mudah dan gampang untuk mendapatkan serifikat internasional.

Sedangkan Ibu Conny Siahaan mewakili the Association of Caftered Certified Accountants (ACCA) sangat senang dan bangga bisa hadir pada penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Program Studi Akuntansi sekaligus hadir dalam kuliah umum yang diberikan oleh narasumber yang hadir yaitu Viraj John, selaku London School of Accountancy and Finance di kampus bela negara ini. Beliau menyampaikan, “ACCA merupakan badan global terkemuka untuk akuntan professional. Saat ini kami memiliki lebih dari 200.000 anggota dan 486.000 siswa yang tersebar di 148 negara di dunia. ACCA telah hadir di Indonesia sejak tahun 2013 dan telah membangun kemitraan yang kuat dan berkelanjutan dengan banyak pihak antara lain universitas, learning partners dan banyak perusahaan dari berbagai industri. Melalui kerjasama dengan universitas ACCA bertujuan unutk membina mempersiapkan generasi muda Indonesia yang ingin membangun karir di bidang keuangan dan bisnis dan menjadi akuntan professional sehinga para akuntan dapat bersaing serta mengambil peran utama di pasar global”. Ucapnya.

ACCA Indonesia mulai kerja sama dengan UPN “Veteran” Jakarta sejak tahun 2017 dan UPNVJ telah melalui proses akreditasi untuk silabus program studi S1 Akuntansi. Kini studi Akuntansi bias mendapatkan fast track menuju kualifikasi ACCA dan beliau ucapkan selamat kepada Program Studi Akuntansi FEB UPN “Veteran” Jakarta yang telah resmi menjadi ACCA Accredited University. Salah satu dari 13 universitas di Indonesia dari 804 universitas di dunia yang telah di akreditasi oleh ACCA.

Share :