Fakultas Ekonomi dan Bisnis

HMJAKS1 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 memiliki visi yaitu mewujudkan mahasiswa Akuntansi S1 yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Untuk mencapai visi tersebut, maka diadakanlah Company Visit Goes to Otoritas Jasa Keuangan sebagai kegiatan eksternal HMJAKS1 FEB UPN “Veteran” Jakarta dibawah naungan Information and Creative Department. Company Visit ini berupa kunjungan ke perusahaan-perusahaan ataupun instansi pemerintah yang memiliki dedikasi tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih menyempurnakan pengetahuan akademis yang dimiliki oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta menciptakan image mahasiswa yang memiliki potensi tinggi dan berkualitas. Selain itu sasaran dari kegiatan Company Visit sendiri adalah untuk lebih mengetahui dan memahami secara langsung bagaimana bentuk pengaturan dan pengawasan terkait sektor IKNB yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara pertama ACCRUAL ini dilaksanakan pada 12 September dengan mengangkat tema “Upgrade your Experience, Create your Future” yang didampingi oleh Ibu Husnah Nur Laela Ermaya, SE., MM., Ak.,CA dan Ibu Ayunita Ajengtyas SM. SE., M.Accy, M.Comm selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kedatangan rombongan mahasiswa FEB UPN Jakarta disambut hangat oleh PIC kunjungan pihak OJK, Ibu Meiveny. Beliau membuka kegiatan dengan perkenalan dan sambutan singkat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ibu Husnah, sebagai dosen penamping. Setelah pembukaan selesai, para peserta disuguhkan dengan pemutaran video profil Otoritas Jasa Keuangan. Selanjutnya Ibu Meita Kurnia memaparkan langsung mengenai berbagai jenis industri keuangan non bank (IKNB) serta pengaturan dan pengawasan yang dilakukan OJK di industri tersebut. Para mahasiswa diberi kesempatan secara langsung untuk bertanya mengenai OJK khususya disektor Industri Keuangan Non Bank.  Kegiatan Company Visit diakhiri dengan sesi penyerahan plakat oleh Tiara Dewi selaku Ketua Pelaksa kepada Ibu Meita Kurnia dan juga foto bersama seluruh peserta yang hadir.

GALERI KEGIATAN :

Share :