Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Prodi S1 Ekonomi Pembangunan FEB UPN “Veteran” Jakarta pada hari selasa, 03 April 2018 telah melaksanakan acara seminar dengan tema Perkembangan Perekonomian Indonesia dalam Globalisasi dan Pengaruh Electronic Money di Indonesia yang bertempat di Auditorium Garuda Gedung Yos Sudarso Fakultas Teknik Kampus I UPN “Veteran” Jakarta. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Pembicara pada seminar ini adalah Bapak Dr. Tumpak Silalahi, M.B.A selaku perwakilan dari Bank Indonesia dan Bapak Yasir Niti Samudro, Ph.D selaku perwakilan daari Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Acara seminar pada kali ini dipandu oleh saudara Muhammad Farhan dari jurusan S1 Manajemen selaku moderator seminar.

Kegiatan seminar ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem perekonomian Indonesia di era Globalisasi dan untuk mengetahui bagaimana perkembangan Electronic Money di Indonesia serta untuk menganalisis kelebihan dan potensi yang dimiliki oleh Electonic Money.

Seminar ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa prodi S1 Ekonomi Pembangunan dan Mahasiswa Prodi S1 Ekonomi Syariah serta perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada di lingkungan FEB UPN “Veteran” Jakarta. Serta dihadiri juga oleh Bapak Dekan FEB UPN “Veteran” Jakarta, Ibu Kepala Jurusan S1 Ilmu Ekonomi, Bapak Ketua Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan serta Bapak/Ibu dosen FEB UPN “Veteran” Jakarta.

Hasil dari seminar pada kali ini yaitu para mahasiswa serta dosen yang hadir pada seminar ini telah mengetehui bagaimana perkembangan-perkembangan di berbagai bidang perekonomian di Indonesia pada era Globalisasi ini serta bagaimana tindakan kita sebagai mahasiswa untuk menanggapi kejadian-kejadian yang terjadi pada saat ini. Serta para peserta juga telah mengetahui bagaimana pengaruh penerapan Electronic Money di Indonesia dan bagaimana kelebihan yang bisa kita manfaatkan jika kita menerepkan sistem ini di dalam kegiatan perekonomian khususnya jual/beli di Indonesia.

Demikian pemaparan hasil kegiatan seminar program studi S1 Ekonomi Pembangunan FEB UPN “Veteran” Jakarta dengan tema “Perkembangan Perekonomian Indonesia dalam Globalisasi dan Pengaruh Electronic Money di Indonesia” Semoga seminar ini sangat bermanfaat bagi setiap peserta seminar.

Share :