Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – (25/9/2024) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (FEB UPNVJ) meluncurkan program capacity building yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas pegawai melalui internalisasi nilai-nilai bela negara, Maka dari itu untuk mencapai hal tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta mengadakan kegiatan Capacity Building di Kota Yogyakarta  pada tanggal 24 – 27 September 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan juga tendik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta. Kehangatan dan Keakraban sangat terlihat dalam acara ini. Seluruh peserta berangkat dari UPN menuju kota yogyakarta pada Pukul 18.30 WIB. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 7 jam ke kota yogyakarta . Acara pembukaan dihadiri oleh Dekan FEB, Dr. Jubaedah, SE, MM, seluruh dosen dan juga tendik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta

Dalam sambutannya, Dr. Jubaedah, SE, MM menekankan pentingnya nilai-nilai bela negara dalam meningkatkan kinerja pegawai. “Terima kasih kepada Bapak/Ibu atas kinerja yang luar biasa. Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa memperkuat dan memperkokoh kinerja di FEB. Keakraban yang terjalin akan membawa kemajuan bagi kita semua.”

Setelah sambutan, para peserta diarahkan untuk menaiki jeep untuk tour  menuju gunung merapi.

Merapi Jeep Lava Tour semakin populer sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para pegunjung yang mengunjungi Yogyakarta. Berlokasi di lereng Gunung Merapi, tur ini menawarkan pengalaman unik menyusuri medan vulkanik dengan menggunakan mobil Jeep, membawa pengunjung melalui jejak letusan dahsyat yang pernah mengguncang kawasan ini.

Dikenal sebagai salah satu gunung paling aktif di Indonesia, Gunung Merapi tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau, tetapi juga cerita sejarah dan budaya yang kuat. Melalui tur ini, wisatawan diajak untuk menjelajahi berbagai tempat bersejarah, seperti Museum Mbah Marijan yang menyimpan berbagai peninggalan dari letusan Merapi tahun 2010, serta bunker Kaliadem, sebuah tempat perlindungan yang dibangun untuk melindungi warga dari bahaya letusan.

Jeep Lava Tour memberikan sensasi berbeda bagi para petualang, dengan rute yang penuh tantangan melewati jalanan berpasir dan berbatu yang terbentuk dari erupsi.

Share :