Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta
Pemaparan Materi oleh Adi Maulana dari Penerbit Erlangga

FEBUPNVJ – Jurusan Akuntasni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Workshop Penulisan Buku dan Publikasi Jurnal yang mengusung tema “Mengubah Ide Menjadi Karya” pada Senin [5/8/2024]. Workshop ini menghadirkan 2 (dua) narasumber dari eksternal dan internal. Narasumber yang dihadirkan pada kesempatan kali ini kompeten dalam bidangnya yaitu Bapak Adi Maulana dari Penerbit Erlangga dan Bapak Amrie Firmansyah selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Workshop ini dipandu oleh Moderator Bapak Krisno Septyan.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Muhammad Anwar Fathoni, LC., MA., CDIF. “Buku dan jurnal merupakan media penting untuk berbagi ide, gagasan, dan hasil penelitian kita kepada masyarakat luas, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang. Kegiatan ini sangat penting untuk kita pelajari, karena melalui penulisan dan publikasi, kita memiliki kesempatan untuk menyebarluaskan pengetahuan, hasil penelitian, dan inovasi kita, tidak hanya di lingkungan akademik tetapi juga di masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, moderator, dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Semoga workshop ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kita semua.” Ujar Bapak Anwar dalam sambutannya.

Foto bersama dengan narasumber dan peserta

Pada sesi ini workshop ini Pak Adi Maulana dari Penerbit Erlangga memberikan wawasan mendalam tentang pengenalan buku ilmiah, proses penulisan buku, gaya dan format penulisan, teknik editing dan revisi, serta proses penerbitan dan pemasaran. Sementara itu, Pak Amrie Firmansyah memaparkan cara efektif untuk mengeksekusi ide menjadi karya tulis yang nyata dan bermutu tinggi.

Setelah sesi pemaparan para narasumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada para narasumber dan moderator.

Share :
Tags: