Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pyrite Capital, tim yang sering mewakili UPN “Veteran” Jakarta, kembali meraih prestasi gemilang di tingkat nasional pada Equity Research Competition INFINITY#7 2024 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Anggota tim ini adalah Yogi Satrio Bagus, CSA. (NIM 2110111164, Program Sarjana Manajemen), Jannatul Jasmine (NIM 2110116053, Ekonomi Syariah), dan Sevia Dwi Maidayanti (NIM 2210111180, Program Sarjana Manajemen).

Kompetisi ini terdiri dari dua tahap yang menantang. Pada tahap penyisihan, peserta diminta untuk menganalisis saham yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tim Pyrite Capital memilih PT Vale Indonesia Tbk (INCO), sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan nikel. Pada tahap final, peserta harus mempresentasikan hasil riset mereka dalam waktu 10 menit dengan penyampaian yang menarik, diikuti dengan sesi tanya jawab selama 15 menit bersama juri yang merupakan praktisi pasar modal.

Pyrite Capital telah mengikuti lebih dari 25 kompetisi riset ekuitas dan memenangkan lebih dari 15 di antaranya. Tahun lalu, mereka juga berhasil naik ke podium di INFINITY 2023. Kebanggaan mempertahankan posisi ini tidak datang dengan mudah; tim ini menghadapi beberapa perbedaan pendapat, konflik kecil, dan tantangan lainnya sepanjang perjalanan mereka. Meski begitu, kerja keras dan dedikasi mereka terbayar dengan prestasi yang konsisten. Selamat kepada Pyrite Capital atas pencapaian luar biasa ini!

Share :