Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Tim EDC Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN “Veteran” Jakarta berhasil meraih prestasi di tingkat nasional pada HI-FESTA 204 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana dengan meraih juara 1 Business Model Canvas Competition. Kompetisi ini berlangsung pada 30 April 2024. Kompetisi ini diikuti 56 tim. Beberapa diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, IPB Univercity. Kompetisi ini mengusung tema revitalisasi melalui inovasi teknologi untuk membentuk masa depan agroindustri yang berkelanjutan.

Tim beranggotakan  Sahla Rizka Illahi (S1 Manajemen 2022), Dwita Azzahra (S1 Ekonoomi Syariah 2022), dan Sammu Noorman (S1 Ekonomi Pembangunan 2022) dengan dosen pembinanya Ranila Suciati,SE., MM., CFP. Mereka mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang cukup ketat. Judul Business Model canvas yang mereka ambil adalah “Meminimalisir Limbah Plastik Melalui Penggunaan Produk (Sedotan Ramah Lingkungan)”. Judul ini diambil karena ide bisnis sedotan ramah lingkungan merupakan upaya kelompok kami dalam membentuk masa depan agroindustri yang berkelanjutan

Pada tahap awal, seleksi dilakukan dengan pengumpulan berkas dan BMC kelompok. Kemudian hasil BMC dikumpulkan pada tanggal 15 April. Setelah itu kami menunggu pengumuman juara, dimana pengumuman tersebut di informasikan pada tanggal 30 April. Kelompok Liburan Gabut mendapatkan juara 1 Business Model Canvas dari 56 kelompok yang mengikuti lomba tersebut.

“pada 14 April 2024 kami menentukan ide bisnis yaitu sedotan ramah lingkungan dan sesuai dengan subtema yang disediakan yaitu zero waste sebagai solusi pemecahan masalah lingkungan dalam mendukung keberlanjutan agroindustri. Pada hari yang sama kami pun berdiskusi untuk mengerjakan BMC dan mengumpulkan berkas yang dibutuhkan. Hasil BMC yang telah kelompok kami kerjakan, kita kumpulkan pada tanggal 15 April 2024” ujar ketua tim (Sahla Rizka Ilahi)

Share :