Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

Pada hari Rabu, 11 Maret 2020 telah berlangusng acara Sosialisasi mengenai QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dan Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Qris yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan GenBI Jakarta dan bertempat di Auditorium Garuda, Gedung Yos Sudarso, Lt.4, UPN Veteran Jakarta. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Bank Indonesia selaku penyelenggara, perwakilan Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer (FIK), dan Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN Veteran Jakarta. Selain itu, acara ini juga menghadirkan Penyedia Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), yaitu ShopeePay dan Bank Danamon.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara UPN Veteran Jakarta serta sambutan yang diwakili oleh Perwakilan Dekanat FEB, yaitu Bapak Drs. Munasiron MIftah, MM dan Perwakilan Bank Indonesia, Bapak Jaka Setyawan.

Sesi pertama acara ini yaitu paparan masing-masing pembicara yang terdiri dari 3 (tiga) pembicara, yaitu Bapak Jaka Setyawan yang menyampaikan materi terkait Quick Response Code Indonesian Standard dari sudut pandang Bank Indonesia sebagai regulator serta bagaimana manfaatnya bagi perekonomian Indonesia, Bapak Seto yang menyampaikan materi terkait produk sistem pembayaran dari Bank Danamon, dan Saudara Fadli Hafizan sebagai pemateri dari ShopeePay yang menjelaskan secara teknis bagaimana implementasi penggunaan QRIS menggunakan ShopeePay.  Sesi  ini ditutup dengan kuis Kahoot! dan tanya jawab oleh peserta kepada para pembicara, serta pembagian hadiah bagi pemenang kuis Kahoot! dan bagi peserta dengan pertanyaan terbaik.

Sesi kedua acara ini adalah sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia 2020 yang pendaftarannya akan dibuka di 3 fakultas yang ada di UPN Veteran Jakarta, yaitu FEB, FH, dan FIK. Selain itu, pada sesi ini dilakukan juga perkenalan Generasi Baru Indonesia, yaitu komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia. Diharapkan acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang turut hadir dalam acara Sosialisasi QRIS dan Beasiswa Bank Indonesia. Juga diharapkan agar mahasiswa memiliki minat dan semangat yang tinggi untuk bisa meraih Beasiswa Bank Indonesia.

Share :