Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pyrite Capital, tim perwakilan dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, berhasil meraih Juara 3 pada ajang Unnes Capital Market Competition (UCMC) 2024 yang diselenggarakan oleh KSPM UNSSAF Universitas Negeri Semarang. Tim ini terdiri dari Yogi Satrio Bagus, CSA., Jannatul Jasmine, RSA., dan Fadhil Al Farisi. UCMC adalah kompetisi prestisius di bidang equity research dan analisis saham yang melibatkan serangkaian tahapan perlombaan. Pada tahap awal, peserta diminta untuk menganalisis perusahaan terbuka dan menyusun laporan yang kemudian dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para analis dan praktisi industri pasar modal. Pada kesempatan ini, dewan juri terdiri dari Haryajid Ramelan, M.M., CSA., CFP., RFC., CPRM., CRP., RIFA., CIB., CES., CDMP., CTA., CPIA. (Direktur Utama LSP Pasar Modal), Steve D. Anggara, CFA., MBA, WMI., FMVA., QCRO. (CFA Society Indonesia) dan Nurwachidah (Equity Analyst Phintraco Sekuritas).

Dalam tahap pertama, Pyrite Capital meraih peringkat 5 dan berhasil melaju ke babak final. Para finalis kemudian mengikuti serangkaian acara perlombaan secara offline di Semarang, termasuk Case Study yakni perlombaan debat mengenai isu-isu ekonomi Indonesia dan global. Lucky Test yang merupakan cerdas cermat dengan materi seputar mekanisme pasar modal, efek, obligasi, dan aspek lainnya terkait pasar modal. Beauty Contest yang dimana peserta melakukan presentasi analisis perusahaan yang telah disusun pada tahap pertama kepada para juri. Perlombaan diakhiri dengan Investor Gathering (I-Ring) dan pengumuman pemenang. Pyrite Capital akhirnya berhasil meraih Juara 3, mengungguli 38 tim dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

“Setelah berjuang selama tiga tahun di lomba yang sama (UCMC), kami merasa sangat bangga dengan pencapaian ini. Di UCMC 2022 kami hanya meraih peringkat 6, di UCMC 2023 kami mendapatkan Best Analyst, dan kini di UCMC 2024 kami berhasil meraih Juara 3,” ujar Yogi Satrio Bagus, CSA.

Share :