Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Dalam rangka memfasilitasi dan memberi sarana bagi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya serta sarana untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa melalui workshop, Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen menyelenggarakan acara MANIFEST (Manajemen Mini Festival) pada Jum’at (30/8/2024) bertempat di BEJ FEB UPNVJ. Adapun tema acara kali ini adalah “Start Small Change: Explore local cultural and enhance UMKM’s future opportunities” yang terbagi menjadi tiga rangkaian acara utama yaitu Workshop, Bazaar, dan Mini Concert.

Acara workshop yang berkolaborasi dengan @skola.living dihadiri oleh 30 peserta. Acara dibuka oleh pihak vendor workshop dengan penjelasan mengenai @skola.living, dimana @skola.living merupakan sebuah wadah yang menyediakan kelas Art & Craft Activity. Pada kesempatan kali ini, MANIFEST bekerja sama dengan @skola.living dengan workshop Soft Clay Mirror atau mendekorasi cermin menggunakan soft clay yang telah disediakan. Setelah sedikit penjelasan mengenai @skola.living, peserta dipersilahkan mengambil clay yang diinginkan untuk menghias cermin yang telah disediakan. Pihak vendor juga tidak lupa menjelaskan cara membentuk clay sesuai keinginan, misalnya dengan dipencet hingga dibentuk bulat.

Proses pembuatan Soft Clay Mirror

Pada saat yang bersamaan, diselenggarakan juga bazaar yang berlokasi di Ubin Coklat dan Lapangan Parkir FEB UPN “Veteran” Jakarta. Diikuti oleh 30 tenant UMKM yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman yang mengenyangkan rasa lapar para mahasiswa.

Mini Concert pun dilaksanakan untuk memeriahkan suasana acara MANIFEST, kegiatan ini diisi oleh band mahasiswa manajemen mulai dari band Management Jazz Project, Monkeys University, dan Park Pumpkins. Kegiatan tersebut mengajak para penonton yang hadir di sana untuk menyanyi bersama serta juga menyanyikan lagu yang sesuai saran dari para penonton sehingga mereka semua senang untuk menonton penampilan tersebut. Sampai di penghujung acara, MC menutup keseluruhan rangkaian acara MANIFEST dan dilanjutkan dengan clearing area.

Bazar UMKM
Share :