Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Tim Askara Consulting dari BEM FEB UPN “Veteran” Jakarta berhasil meraih prestasi di Tingkat nasional pada AECIVEST 2024 “Creative Economy Transformation : Building a Sustainable Future Through Innovation, Collaboration, and Empowerment in Digitalization Era” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UPN Veteran Jawa Timur. Kompetisi ini diikuti lebih dari 30 tim yang diseleksi menjadi lima finalis. Tim Askara Consulting menjadi satu diantara lima tim yang masuk fase pitching atau final dan mempresentasikan rancangan bisnisnya dihadapan para dewan juri pada 01 Juni 2024.

Tim yang beranggotakan Muhammad Bintang Waluya (S1 Manajemen 2021), Salma Asla Salsabila Praza (S1 Manajemen 2021), dan Muhammad Faturrohman Arkaan Sunyoto (S1 Manajemen 2021) dengan dosen pembimbing Airlangga Surya Kusuma, S.E., M.Sc. berhasil meyakinkan rancangan bisnisnya dihadapan dewan juri dengan konsep yang berkelanjutan, berdaya saing, dan melibatkan ekonomi lokal dengan terukur dan detail. Kesempatan masuk ke fase pitching ini sangat mahal dan memiliki beragam tahapan mulai dari registrasi, pengumpulan proposal keseluruhan, pengumpulan deck, sampai dinyatakan lolos final dan akhirnya berbuah hasil di podium ketiga kompetisi ini.

“Gagasan tim kami terus dikembangkan, yang awalnya hanya berkelanjutan dalam konteks kecil dan sekarang mulai dikembangkan untuk masuk Pembangunan ekosistem industri agraris. Karena sifatnya berkelanjutan dan berkolaborasi, para dewan Juri menanyakan lebih lanjut kesiapan akan tantangan dan bagaimana tim kami mengakuisisi pasar yang sangat dinamis. Saat presentasi, kami mengalami kendala teknis sehingga kami memiliki waktu pemaparan yang lebih sedikit, namun Alhamdulillah rancangan kami masih mendapat podium ketiga di ajang ini dan bisa mengharumkan nama FEB UPN Veteran Jakarta Kembali”

Share :