Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Hamzah Putra, mahasiswa S1 Ekonomi Pembangunan dengan NIM 2210115116, merasa bangga bisa meraih Juara 2 dalam lomba Poster Competition pada acara FUNVEST 2024 yang diadakan oleh Galeri Investasi STIE Indonesia Banking School pada tanggal 18 Mei 2024. FUNVEST merupakan rangkaian acara yang terdiri dari berbagai lomba dan webinar bertema investasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda mengenai pentingnya perencanaan keuangan dan investasi.

Tahun ini, FUNVEST mengadakan tiga jenis lomba: Essay, Stocklab, dan Poster, dengan tema “The Importance Of Financial Planning For Young Generation To Successful Investing.” Lomba Essay dan Poster dilaksanakan secara online, sementara lomba Stocklab diselenggarakan secara offline. Tema ini sangat relevan dengan kebutuhan generasi muda saat ini untuk memahami dan mengaplikasikan perencanaan keuangan yang efektif demi mencapai kesuksesan dalam berinvestasi.

Penilaian karya poster dalam lomba ini didasarkan pada jumlah likes dari postingan Instagram yang diunggah dalam periode 29 April – 03 Mei 2024. Selain itu, Dewan Juri Funvest Galeri Investasi Indonesia Banking School juga turut menilai karya poster peserta. Bobot penilaian lomba poster terdiri dari 70% dari juri dan 30% dari Instagram. Kombinasi penilaian ini memastikan bahwa karya yang menang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga memiliki kualitas konten yang tinggi.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, yang tidak hanya menunjukkan komitmen dan kreativitas saya dalam bidang investasi dan perencanaan keuangan, tetapi juga memotivasi saya untuk terus belajar dan berkembang di bidang ini. Pengalaman ini memberikan pelajaran berharga dan mendorong saya untuk terus berkontribusi dalam memajukan literasi keuangan di kalangan generasi muda.” Ujar Hamzah

Share :