Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari Senin (22/1/2024) pukul 09.00 – 12.00, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kegiatan “Upgrading Psikologi Pendidikan Tentang Menghadapi Gen Z Dalam Proses Belajar Mengajar Jurusan Akuntansi” Narasumber utama adalah Mohamad Abdilah Nuradhi, M.Psi, Psikolog Lembaga Psikologi PT. Castra Adhi Cemerlang. Acara ini dibuka oleh Ibu Dr. Jubaedah.,SE,MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.  Dalam sambutannya, Dr. Jubaedah.,SE,MM, mengharapkan bahwa dosen-dosen Akuntansi agar mendapatkan wawasan baru ttg bagaimana memahami generasi Z dalam proses belajar mengajar dikelas, bagaimana metode pembelajaran, materi yang geng z sukai, menyampaikan materi yang sesuai generasi z sukai, yang ingin dicapai.

Kegiatan ini bukan hanya memberikan wawasan baru tetapi juga diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan dalam metode pembelajaran dosen untuk mahasiswa/i. selain itu dosen juga diminta untuk membuat tim kelompok diskusi untuk membahas 2 masalah genarasi Z yaitu :

  1. Permasalahan apa yang sering anda hadapi saat mengajar generasi Z
  2. Apa sya kelebihan dan kekurangan mahasiswaa generasi z

Dari hasil beberapa kelompok dosen menjabarkan dapat disimpulkan bahwa generasi Z ini sangat bisa mendukung keberhasilan metode pembelajaran dengan cepat dan cermat akan tetapi disisi lain juga etika yang dimiliki generasi Z kurang baik seperti contohnya banyak yang memanfaatkan IA , teknologi untuk memanipulasi kegiatan belajar mengajar kepada dosen, tapi saran dari bapak Mohamad Abdilah Nuradhi, M.Psi  selaku narasumber bahwa agar dibuatkan kebijakan yang global untuk dapat dipahami secara general bagi mahasiswa/i untuk belajar dikelas walaupun dosennya berbeda.

Share :