Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pasca melaksanakan akreditasi Internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation), Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta mengadakan Focuss Group Disscusion Tindak Lanjut Hasil Akreditasi Internasional FIBAA dengan mengundang Prof. Dr. Ibnu Qizam, SE, M.Si., Ak, CA selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 di Ruang Rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta.

Hasil dari akreditasi Internaisonal FIBAA pada bulan Juni lalu, saat ini 4 program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ mendapat predikat “Conditional” dengan sedikit catatan. Untuk merubah predikat dari “Conditional” menjadi “Unconditional” maka harus melalukan perbaikan sesuai dengan catatan yang diberikan oleh Tim Akreditas FIBAA. Oleh karena ini, tujuan dilaksanakan kegiatan FGD ini adalah untuk berdiskusi dengan Prof. Dr. Ibnu Qizam, SE, M.Si., Ak, CA terkait catatan perbaikan yang harus dipenuhi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ. Hal tersebut juga disampaikan oleh dekan FEB dalam sambutannya. “Alhamduillah FEB mendapat predikat “Unconditional” dengan catatan sedikit dan hampir sama disemua prodi. Harapannya semoga kegiatan ini Prof. Ibnu Qizam bisa memberikan saran dan masukan untuk hasil perbaikan di FEB.” ujar Ibu Dr. Jubedah, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam hasil diskusi oleh Prof. Ibnu Qizam dan Tim Akreditas FIBAA disemua prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ, beliauu menyampaikan beberapa tips dan trick dalam melakukan perbaikan sesuai dengan cacatan dari Tim Akreditasi FIBAA. Beliau menyarankan untuk semua condition harus tetap direspon walau hanya sedikit. “Untuk semua condition yang tertera pada catatan harus tetap direspon dan dijawab walau hanya sedikit” ujar Prof. Dr. Ibnu Qizam, SE, M.Si., Ak, CA

Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa masukan disetiap catatan perbaikan yang diperoleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Beliau juga memberikan tips dan masukan dalam membuat laporan terkait hal Kualifikasi Dosen yang menjadi salah satu FEB. Prof. Ibnu Qizam juga menyampaikan dukungan dan harapannya agar Fakultas Ekonomi dan Bisnis memperoleh akreditasi Internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation).

Share :