Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Di dunia kerja saat ini excel sangan berperan penting, semua profesi hampir menggunakan software pengolah angka ini, terutama bagi orang-orang yang bekerja di Finance, Data, dan bidang-bidang yang berhubungan dengan perencanaan budget, serta laporan kinerja dengan penginputan data. Sepertinya pada zaman teknologi saat ini pencatatan manual sudah jarang dilakukan sehingga hampir semua industri melakukannya secara digital. Bahkan menurut beberapa orang, excel menjadi skill yang harus dimiliki dalam dunia kerja.

Maka dari itu untuk menunjang hal tersebut fakultas ekonomi dan bisnis UPN “Veteran” Jakarta kembali menggelar kegiatan workshop dengan tema “Pembekalan Soft Skill Excel Advance 2.0” yang dilaksanakan pada hari selasa Selasa (18/7/2023) yang diperuntukan mahasiswa S1 Angkatan 2021. Kegiatan ini menjadi salah satu acara rutin yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Bertempat di Aula BEJ Lantai 4 Gd. MH. Thamrin dengan menghadirkan narasumber Rahmat Mustakim selaku selaku Excel Trainer dan Facilitator of UMKM Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Muhammad Anwar Fathoni selaku wakil dekan bidang akademik menyampaikan bahwa bagaimana pentingnya penggunaan aplikasi miscrosoft excel di dunia kerja, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti para mahasiswa/i FEB UPNVJ. Materi yang disampaikan oleh beliau meliputi shortcut-shortcut yang sederhana sampai mencapai level advance dalam penggunaan aplikasi Microsoft Excel.

Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan workshop ini dapat menjadi tambahan ilmu dan bekal bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebelum menjalankan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta dunia kerja yang nantinya akan mereka jalankan setelah lulus kuliah. Sehingga pada akhirnya akan menciptakan generasi lulusan FEB yang berkulaitas dan dapat berdaya saing diluar perguruan tinggi.

Share :