Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari Selasa, tanggal 30 Mei 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangnan Nasional “Veteran” Jakarta  Menggelar kegiatan  Gebyar Produk kewirausahaan dengan meriah. perayaan dilakukan dengan meriah dan gembira serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Gebyar Produk ini di lakukan Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan menyelenggaralan kegiatan Gebyar Gelar Produk Kewirausahaan ini khususnya untuk mahasiswa/i Program Studi Manajemen Program Sarjana dan Program Studi Perbankan dan Keuangan Program Diploma yang menempuh Mata kuliah Kewirausahaan hal ini dilaksanakan agar terwujudnya implementasi kegiatan usaha untuk mahasiswa/i.

Acara di mulai pukul 08.45 dengan di awali pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ibu Dr. Jubaedah, SE, MM. Dimana menyampaikan ucapan terimkasih kepada tim narasumber yang sudah berkenan memberikan sosialisasi terkait kewiraausahaan kepada mahasiswa/i Fakultas Ekonom dan Bisnis, dengan harapan akan dijadikan agenda rutin tahunan untuk mahasiswa. Di lanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan foto bersama.

Acara dilanjutkan dengan sharing terkait keirausahaan oleh narasumber dan rekan-rekan mahasiswa. Dimana menjelaskan terkait motivasi kewirausaahan untuk mempertahankan usaha yang akan dijalankan. Dimana kewirausahaan lebih dari sekedar penciptaan bisnis.

Kewirausahaan sendiri yaitu suatu jalan yang menantang tetapi bermanfaat, jika seseorang memiliki itikad ingin bekerja keras dan berani menagmbil resiko maka orang tersebut hebat. Terdapat beberapa tantangan untuk berwirausaha antara lain proposisi yang beresiko dimana selalu ada kemungkinan gagal, kurangnya dukungan, dan lain sebaginya.

Share :