Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Dalam rangka memenuhi mata kuliah praktek pelayanan nasabah, Program studi Perbankan dan Keuangan Program Diploma 3 mengadakan kegiatan Workshop Beauty Class Professional Look bersama seorang Beauty Promotor Wardah, Jihan Fadiyah. Acara ini bertempat di Aula BEJ Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ‘’Veteran’’ Jakarta pada hari Senin (29/5/2023). Mengusung tema flawless look, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan peserta ilmu dan pengalaman tata cara mengaplikasikan make-up dan berpenampilan guna persiapan ketika mereka di dunia kerja nanti.

Acara dibuka oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Ibu Praptiningsih, SE., MM. “Di jaman sekarang penampilan menjadi poin penting guna persiapan di dunia kerja, dimana melayani nasabah juga perlu berpenampilan menarik. Kegiatan beauty class ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik make up serta untuk menambah kepercayaan diri”.

Dalam beauty class ini, peserta diajarkan tentang bagaimana cara menggunakan make up yang on point dan cocok untuk diterapkan dalam bekerja. Mentor juga membagikan tips and trick cara mengaplikasikan blush on, eyeshadow, dsb ke muka kita dan menjelaskan kesalahan kesalahan yang biasa dilakukan beberapa orang dalam penggunaan make-up.

Acara dibagi menjadi 3 sesi, dimana sesi terkahir untuk para peserta laki-laki. Mereka diajarkan beberapa cara dan kiat-kiat yang cukup menarik untuk membuat tampilan lebih fresh bagi para peserta lelaki. Beberapa saran untuk lebih memperhatikan tampilan. Good looking tidak hanya dilihat dari wajah, tetapi dari cara berpakaian dan seluruh tampilan dari atas rambut sampai mata kaki. Kali ini peserta laki-laki mengadakan workshop ini bersama prduk Kahf.

Share :