Visitasi Daring Program Studi Akuntansi Program Diploma Tiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis

by | Sep 3, 2020 | Berita

Kamis, 03 September 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan visitasi akreditasi Program Studi Akuntansi Program Diploma Tiga secara daring dikarenakan Pandemi COVID-19 yang tidak memungkinkan melakukan visitasi akreditasi secara tatap muka langsung. Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyambut dengan hangat para Asesor dari BAN-PT yaitu Theresia Tyas Listyani, SE., M.Si dari Politeknik Negeri Semarang dan Drs. Dul Muid, M.Si., Akt dari Universitas Diponegoro.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah menyiapkan dokumen borang dengan 7 standar secara digital, semua dokumen di scan dan disimpan dengan rapih dengan menggunakan media penyimpanan berbasis awan yaitu Google Drive. Tim Borang Program Studi Akuntansi Program Diploma Tiga melakukan paparan secara daring di Ruang Rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan menerapkan Protocol Kesehatan COVID-19, begitu juga dengan Tim Borang Fakultas diruang Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA, CSRS dan dilanjutkan dengan persentasi Borang dengan diawali dengan pemutaran video profil Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan video fasilitas di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta. Selain para Tim Penyusun borang, kegiatan pada hari ini menghadirkan perwakilan Dosen dan Tenaga Kependidikan sebagai pendukung sesi tanya-jawab. Para Dosen melakukan wawancara secara daring dari rumah masing-masing. Menjelang sore hari, asesor melakukan wawancara secara daring kepada beberapa perwakilan Tenaga Kependidikan, para Tenaga Kependidikan melakukan sesi wawancara secara daring di

ruang kelas C204 gedung M. Husni Thamrin yang juga dengan menerapkan Protocol Kesehatan COVID-19.
Kegiatan visitasi daring ini ditutup dengan beberapa catatan revisi yang diberikan oleh para asesor dan akan dilanjutkan tanggal 04 September 2020.