Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Rabu, 18 Desember 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah melaksanakan kegiatan International Public Lecturing dengan tema “Sustainable Supply Chain Management in Digital Era” yang dibawakan oleh Prof. Benny Tjahjono, PhD., M.Sc., BEng yang merupakan Profesor Supply Chain Management dari Conventry University, United Kingdom.

Acara buka dengan laporan dari dekan terpilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA menjelaskan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis selama tahun 2019 ini. Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah berhasil melaksanakan delapan Kuliah Tamu, 6 Kuliah Umum, 3 Seminar Nasional dan 1 Conference International. Harapannya, dengan diadakannya berbagai macam kegiatan tersebut, semoga dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa maupun dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebab apa yang dipelajari dengan bahagia, maka pengetahuan tersebut akan terkenang seumur hidup.

Dilanjutkan oleh sambutan Rektor UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA yang mengapresiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berhasil menyelenggarakan kegiatan International Public Lecturing dengan waktu persiapan yang cukup singkat, yaitu 7 hari. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan materi yang dibawakan oleh Prof. Benny Tjahjono, PhD., M.Sc., BEng dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta, selain itu diharapkan juga dikemudian hari Prof. Benny Tjahjono, PhD., M.Sc., BEng juga dapat bergabung dengan UPN “Veteran” Jakarta untuk melakukan peninjauan kurikulum agar dapat lebih dikemas lebih baik lagi. Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan komitmen dari pimpinan untuk menyediakan Kuliah Tamu yang disampaikan oleh Profesor diseluruh dunia.

Materi yang disajikan oleh Prof. Benny Tjahjono, PhD., M.Sc., BEng sangat menarik karena dikemas sangat baik dengan sajian video interaktif. Beliau menyampaikan, beliau sangat yakin bahwa Indonesia pun dapat menggunakan teknologi seperti apa yang telah digunakan oleh industri negara maju lainnya. Acara menjadi lebih interaktif dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh beberapa dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dijawab dengan baik oleh Prof. Benny Tjahjono, PhD., M.Sc., BEng.

Galeri Kegiatan :

Share :