Seminar Nasional Dies Natalis FEB Ke-26

by | Feb 22, 2019 | Berita | 0 comments

Seminar Nasional Dies Natalis FEB Ke-26

Humas UPNVJ – Rayakan Dies Natalis ke-26, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta menggelar Seminar dengan tema “Strategi dan Regulasi Ekonomi Kreatif Digital: Investasi dan Alat Pembayaran Digital” yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lantai 4 UPNVJ pada hari Kamis, 21 Februari 2019.

Turut hadir Rektor UPNVJ dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan. Sebelum para narasumber memberikan materinya, Rektor UPNVJ menyampaikan harapannya di dies natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun ini, “Semoga anak-anak mahasiswa bisa fokus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik dan semoga acara ini sukses serta bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk civitas akademika FEB UPNVJ”. Ucapnya.

Seminar kali ini menghadirkan key note speaker: Trisno Nugroho selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Dan beberapa narasumber lainnya, Jefri Dinomo (Direktur Generasi Digital International), Romeo Rissal (CEO Omnipay), Ahmad Subhan Irani (Kepala Divisi Surveilarus dan Stabilitas Sistem Keuangan), dan Solihin (Kepala Bagian Pengembangan Kebijakan Pengelolaan Investasi). Para narasumber memberikan pemahaman mengenai teknologi jaman sekarang yang harus digunakan dengan baik sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

Dalam pemberian materinya, Trisno Nugroho sesekali menyampaikan sedikit cerita dan pesan kepada mahasiswa-mahasiswi UPNVJ, “Pendidikan lah yang merubah saya dari hidup susah menjadi sekarang sudah bisa berkecukupan. Makanya dengan ini saya ingin anak-anak muda juga bisa mengikuti jejak saya, dan dapat merubah hidup menjadi lebih baik dengan pendidikan. Saya berharap kalian semua bisa sekolah setinggi-tingginya”. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa “kehidupan manusia jaman sekarang memang tidak bisa dipisahkan dengan teknologi, apalagi jaman sekarang sudah memasuki industri 4.0 maka dari itu mahasiswa sekarang ini harus benar-benar menggunakan teknologi dengan baik. Karena semakin banyak orang yang menggunakan teknologi akan semakin banyak orang pula yang pasti lebih tau dan paham mengenai keuangan”. Ucapnya.

Tim Humas UPNVJ juga berkesempatan mewawancarai Trisno Nugroho dengan mengajukan pertanyaan umum mengenai ekonomi kreatif digital. Menurut beliau, “Ekonomi kreatif digital sekarang ini sangatlah luar biasa, makanya saya harus rajin membaca agar tidak banyak ketinggalan. Baik itu anak-anak mahasiswa dan saya sendiri pun harus diapit karena seperti yang kita ketahui, jaman sekarang ilmu semakin berkembang apalagi di internet. Tetapi bagaimana caranya kita dapat menguasai ilmu itu dengan cara rajin membaca dan mencari ilmu itu sendiri, karena semakin berkembangnya jaman, maka teknologi itu sendiri akan menguasai dunia. Bisa kita lihat, pekerjaan impian anak muda sekarang ini semuanya ingin menjadi youtuber maupun vlogger yang jaman dulu pekerjaan itu belum ada. Dan tujuan saya dengan adanya seminar ini adalah saya ingin mendorong semua mahasiswa untuk terus belajar dan mencintai serta memahami ilmu yang mereka punya. Karena bagi saya, mahasiswa adalah salah satu generasi penerus bangsa kita. Anak Indonesia sekarang haruslah melek teknologi jangan lagi ada istilah gaptek. Saya harap nantinya di UPNVJ, di setiap hari Jumat mengagendakan guest lecture dari luar agar ilmu yang kita punya semakin berkembang. Karena seperti yang kita ketahui, technology is the future”. Ucapnya.

Selain itu, Trisno Nugroho juga berharap dengan digelarnya dies natalis FEB UPNVJ di setiap tahunnya, UPNVJ semakin maju dan berkembang. Apalagi sekarang ini di pimpin oleh pemimpin baru, maka dari itu semuanya pasti akan lebih baik dari sebelumnya.

Seminar Dies Natalis ke 26th Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran”Jakarta ini dihadiri oleh 250 peserta. Dan mengundang beberapa kampus lain, seperti UIN Jakarta, UNINDRA, dan Univ Pancasila.

Galeri Foto Kegiatan :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *