Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari sabtu, 30 Maret 2024 telah berlangsung acara Bakti Sosial MPM FEB UPN “Veteran” Jakarta Periode 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 15:30-18:30 WIB ini dihadiri oleh Badan Pengurus Harian MPM FEB UPNVJ, Panitia Bakti Sosial 2024, serta warga binaan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3. Landasan dari kegiatan ini ialah Tri Dharma Perguruan Tinggi, Peraturan Rektor UPN Veteran pelaksanaan Jakarta Nomor 20 Tahun 2020 tentang Kemahasiswaan, Peraturan Rektor UPN “Veteran” Jakarta Nomor 34 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Rektor Nomor 10 tahun 2020 tentang Kemahasiswaan, Visi dan Misi MPM FEB UPN “Veteran” Jakarta Periode 2024, dan Program Kerja Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2024.

Kegiatan Bakti Sosial ini diadakan dengan tujuan menjalankan tupoksi Komisi 2 sebagai kelembagaan, mempererat tali persaudaraan antara sesama manusia, meningkatkan kepedulian dan sikap gotong royong yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, menjadi sebuah compaign untuk Indonesia yang lebih inklusif dan menjadi tringger bagi generasi lainnya, meringankan beban yang dihadapi oleh teman dan saudara kita yang ada di panti jompo. Hasil akhir dari kegiatan ini adalah bantuan berupa sembako senilai Rp. 1.279.870, uang tunai sebesar Rp. 1.622.000, dan takjil & makan untuk berbuka puasa 20 warga panti jompo.

Dilanjutkan dengan kegiatan sambutan yang dilakukan oleh Ketua MPM FEB 2024 dan Ketua pelaksana Bakti Sosial MPM FEB 2024. Sambutan dari Indra Darmawan Putra selaku Ketua Umum MPM FEB 2024 dan Ayessa Khalila Andini selaku Ketua Pelaksana. Memiliki harapan yang sama mengenai kegiatan Bakti Sosial MPM FEB UPN “Veteran” Jakarta Periode 2024. Program Kerja Bakti Sosial tahun ini diharapkan dapat menjadi awal perjalanan yang baik bagi MPM FEB UPNVJ periode 2024, Kegiatan Bakti Sosial ini diadakan guna, mempererat tali persaudaraan antara sesama manusia, meningkatkan rasa kepedulian dan menumbuhkan sikap menghargai antar sesama manusia.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembuatan bracelet atau perhiasan dari manik-manik dan kegiatan sharing session bersama kakek dan nenek di panti. Kegiatan pembuatan bracelet tidak hanya memberikan hasil fisik berupa produk, tetapi juga memberikan manfaat psikologis, sosial, dan ekonomi yang signifikan bagi warga panti jompo. Selain itu, kegiatan sharing session dapat memberi manfaat emosional dan sosial dengan cara berinteraksi langsung. Topik yang kami bahas dalam sharing session meliputi pengalaman mereka semasa muda, hal yang berkesan dan akan selalu mereka ingat, keinginan semasa muda, bagaimana aktivitas mereka di panti, dll.

Share :