Fakultas Ekonomi dan Bisnis

SEMINAR SHARE’I 2018

Bisnis Online Syariah

Penyerahan Plakat Dalam Acara Seminar Dengan Judul “Bisnis Online Syariah”

Acara Seminar SHARE’I telah dilaksanakan pada Selasa, 24 April 2018 di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lt. 4 Gedung Jendral Soedirman, UPN “Veteran” Jakarta sebagai salah satu aksi nyata dari program kerja Rohis Al-Jihad Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta periode 2018.  Acara kali ini mengambil tema “Bisnis Online Syariah yang berarti dengan diadakannya seminar ini diharapkan akan melahirkan calon pebisnis yang handal dimasa yang akan datang. Konsep acara ini semua panitia menggunakan dresscode batik dan dekorasi bunga-bunga disekitar panggung.

Acara ini dilaksanakan dengan beberapa tujuan yang ingin dicapai antara lain: 1) Menumbuhkan minat teman-teman mahasiswa/i FEB dalam rangka mempelajari dan menggali bidang bisnis online. 2) Menjadikan “SHARE’I” sebagai sarana mengenalkan bisnis syariah lebih mendalam dan luas serta menjadi wadah informasi dalam bidang bisnis secara syariah Islam. 3) Menambah kemampuan analisa teoritis serta wawasan mahasiswa/i dalam bidang bisnis syariah. 4) Menciptakan hubungan yang lebih harmonis guna mempererat silaturahim antar mahasiswa/i FEB dan civitas akademik.

Acara Seminar SHARE’I 2018 yang diadakan Rohis Al-Jihad FEB UPNVJ ini dipandu oleh Krisno Septyan, S.E., M.S.Ak., SAS. selaku moderator dan dibawakan oleh Anggota Tim Pengajar dan Penulis Rumah Fiqih Indonesia yaitu Muhammad Abdul Wahab, Lc dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kemudian dilanjut oleh Owner Afra Kids yaitu M. Maula Nurudin Alhaq, S.ST diikuti dengan sesi tanya jawab.

Acara Seminar SHARE’I 2018 dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta yaitu Bapak Drs. Munasiron Miftah, M.M. dan Kasubbag. Akademik dan Kermawa yaitu Ibu Nanik Hartatik, S.E., M.M, perwakilan Ormawa sejumlah 24 peserta dan mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun angkatan 2014 hingga tahun 2017 sejumlah 187 peserta.

Acara Seminar SHARE’I 2018 ini dimulai pada pukul 08.40 WIB sampai dengan 12.50 WIB. Acara dibuka dengan sambutan MC, lalu dilanjutkan dengan doa kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, hingga pemberian doorprize berupa empat paket hijab dari Rabbani untuk para peserta dan ditutup dengan acara hiburan dari Avio Capella.

Rangkaian acara yang dilaksanakan pada saat itu sangatlah beragam dan sangat bermanfaat pula kepada para tamu dan panitia sendiri antara lain acara yang berlangsung ialah pertama pembacaan doa oleh Kenny Nurardi dari S1 Akuntansi 2016, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UPN. Kemudian acara dilanjut oleh sambutan dari Yoga Khomaini dari S1 Akuntansi 2016 selaku ketua pelaksana acara dan Wakil Dekan I FEB UPN “Veteran” Jakarta.

Ketika serangkaian acara pembuka telah selesai maka acara selanjutnya memasuki materi pertama oleh Anggota Tim Pengajar dan Penulis Rumah Fiqih Indonesia yaitu Muhammad Abdul Wahab, Lc dilanjut dengan materi kedua oleh Owner Afra Kids yaitu M. Maula Nurudin Alhaq, S.ST

Ketika jam memasuki pukul 11.25 WIB diisi oleh pengumuman hadiah doorprize untuk peserta beserta pemberian plakat dan sertifikat moderator dan pembicara. Pukul 11.40 WIB diisi denggan pemaparan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yaitu penggalangan dana untuk kegiatan kemanusiaan. Kemudian acara ditutup dengan hiburan yang dibawakan oleh bintang tamu dari Alivo Capella.

Share :