Fakultas Ekonomi dan Bisnis

KEGIATAN LEADERSHIP CAMP

GENBI JAKARTA 2018

Selasa, 3 April 2018, keberangkatan GenBI UPN “Veteran” Jakarta dilepas dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Dr. Ir. Halim Mahfud, M.Sc  dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi & Bisnis UPN “Veteran” Jakarta, Bapak Drs. Nobelson, MM. Perjalanan menuju Rumah Peristirahatan Bank Indonesia di Pasir Muncang Bogor berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dalam perjalanan, kegiatan ini didampingi oleh 2 (dua) orang panitia.

Peserta sampai di Rumah Peristirahatan Bank Indonesia Pukul 18:15 dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua GenBI Jakarta, Bapak Fahri Yashe. Hari kedua, Rabu, 4 April 2018 kegiatan diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Ibu Bimala selaku perwakilan dari kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yang disampaikan oleh Bang Aryo sebagai pendiri community development “dream delion”.

Materi kedua disampaikan oleh Ibu Bimala tentang Program Social Bank Indonesia 2018. Ada beberapa program di PSBI ini, antara lain ; Urban Farming, Working Place di Pesantren, kerjasama dengan Dream Delion. BI Corner, GenBI, Expo dan program-program lainnya. Materi ketiga disampaikan oleh Bapak Muhammad Kamiluddin, perwakilan dari Kementerian Keuangan Bagian Pengembangan Dana Pendidikan, dengan tema Materi Leadership, dalam materinya beliau mengatakan segala sesuatu pasti dapat kita lakukan asal mau bersungguh-sungguh. Materi keempat disampaikan oleh Bapak Abdul Rahman selaku pengelola program beasiswa Bank Indonesia sekaligus membina GenBI Nasional. Inti dari materi ini adalah GenBI mempunyai 3 peranan penting yaitu Front Liners, Agent Of Change, Future Leader.

                Hari ketiga, Kamis 5 April 2018 kegiatan diawali dengan agenda Outbond pukul 08:00 WIB Outbond ini diisi dengan berbagai kegiatan permainan yang mengandung pengetahuan seputar Bank Central. Ciri keaslian uang rupiah, kekompakan, kerjasama dan Leadership setelah kegiatan permainan selesai, para peserta GenBI diberi waktu kosong untuk mempersiapkan diri kembali untuk mengikuti kegiatan pemberian materi yang disampaikan oleh Bapak Trisno Nugroho selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Inti dari materi yang disampaikan oleh beliau adalah 3 (tiga) kunci untuk menjadi pemimpin masa depan adalah : Pendidikan Karakter, memiliki kompetensi dan literasi, acara dilanjutkan dengan penyampaian seputar GenBI yang disampaikan oleh Ibu Bimala, Bapak Yoga Munajad, dan Bapak Rizky Utama selaku Humas dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta dengan tema Manajemen Kinerja GenBI DKI Jakarta 2018. Fokus utama dari materi ini adalah penilaian keaktifan untuk anggota GenBI, Reward, kegiatan dan program kerja GenBI selama 1 (satu) periode kedepan. Acara dilanjutkan dengan penampilan drama dari setiap kelompok dan dihadiri juga dari beberapa dosen UPN “Veteran” Jakarta (Ibu Siti Hidayati, SE., MM., Ibu Dr. Jubaedah, SE., MM., dan Bapak Sugianto, SE., MM). Acara ditutup dengan pemilihan Ketua GenBi Jakarta yaitu Subhan dari Universitas Negeri Jakarta dan Wakil GenBI Jakarta Bima Wicaksono dari UPN “Veteran” Jakarta serta acara leadership camp 2018 ini ditutup dengan  pelepasan lampion.

Share :