Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada (09/16), Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi atau yang akrab disebut HIMADA dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta  telah melakukan Company Visit ke “Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia” dengan mengusung Tema Acara “Explore Your Knowledge, Get New Experience With Company Visit”.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh 130 Mahasiswa dengan dan diantaranya sebanyak 109 orang adalah Mahasiswa Baru program studi Akuntansi. Tujuan utamanya adalah memperkenalkan akuntansi mahasiswa baru, di tengah masa transisi kebijakan dan regulasi negara.

Pemateri Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Ferry Irawan

“ada 4 elemen yang akan dibahas di awal agar kita sama pemahamannya teman-teman. Mulai dari isu Fiskal, Moneter, Akuntansi, dan Perekonomian. Konsep-konsep dasar yang harus kita pahami sebelum kita bicara ekonomi, bicara kebijakan,” ungkap Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Ferry Irawan pada Kunjungan Studi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (17/09).

Deputi Ferry sebagai Pemateri pada acara ini menyampaikan hal-hal yang menjadi konsep dasar dalam Ekonomi Negara. Mulai dari hubungan dan peran Fiskal, Moeneter, akuntansi dan Perekonomian, alur perekonomian, hingga tantangan dan hambatan yang dirasakan oleh Kemenko. Dari konsep-konsep dasar tersebut baru tercipta kebijakan-kebijakan yang menjadi pedoman perekonomian negara.

Peserta sangat antusias selama kegiatan berlangsung. Banyak peserta yang mampu menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh pemateri dan mampu mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Agenda ditutup dengan kunjungan lapangan yang dipandu oleh staff kemenko, memperkenalkan lingkungan kerja Kemenko Perekonomian kepada Mahasiswa.

Share :