Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Di tengah padatnya aktivitas perkuliahan mahasiswa/i, Enterprise Development Center UPN “Veteran” Jakarta terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan organisasi, baik secara internal maupun eksternal. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan program kerja dari Business Development & Partnership, yaitu kegiatan Talkshow Entrepreneur Perspective.

Enterprise Development Center UPN “Veteran” Jakarta periode 2024 telah menyelenggarakan Talkshow di gedung Dr. Wahidin Sudirohusodo Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta pada hari Kamis, 29 Agustus 2024. Kegiatan ini bertemakan ”Strategic for young generation to unlock maximum Business Potential” dan mendatangkan Trisya Suherman, S.E., CWC Dipl Cidesco SPA. selaku Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia dan Soegimitro yang merupakan Pakar Digital Branding CEO Zem Inovasi Digital. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Enterprise Development Center UPN “Veteran” Jakarta, delegasi KSM dan Ormawa, Panitia Ebifest 2024, sekaligus eksternal mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan total partisipan mencapai 180 orang. talkshow ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Tujuan dari kegiatan talkshow ini adalah untuk memperdalam wawasan & sharing ilmu dalam dunia enterpreneur khususnya untuk para pengusaha muda. Dalam kegiatan ini, para anggota Enterprise Development Center dan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta mendapatkan kesempatan untuk belajar mengenai langkah-langkah strategis yang diambil oleh para narasumber dalam melakukan kegiatan kewirausahaan serta tantangan-tantangan yang dihadapi dalam proses implementasinya.

Wakil Dekan 3, Praptiningsih dalam sambutannya mengatakan “Semua hal terkait dunia kewirausahaan dapat ditemukan di Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) EDC. EDC secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kewirausahaan, mulai dari pengembangan ide bisnis, workshop, hingga networking dengan para pelaku usaha. Dengan program-program yang inovatif dan dukungan penuh bagi anggotanya, EDC berkomitmen untuk menciptakan wirausahawan muda yang kompeten dan siap bersaing di dunia bisnis.”

Pada pemaparan mengenai strategi mengembangkan bisnis, narasumber berfokus pada digitalisasi usaha yang dimiliki, pentingnya relasi dalam dunia bisnis, serta pentingnnya personal branding untuk para perlau usaha. Sharing kali ini mencakup berbagai inisiatif, mulai dari penerapan teknologi terbaru hingga pelatihan untuk meningkatkan kompetensi digital para pengusaha. Selain itu, Kementerian narasumber juga menekankan pentingnya kolaborasi antar para pelaku usaha. Dengan adanya implementasi dari strategi yang sudah dijelaskan ini, diharapkan setiap pengusaha dapat memanfaatkan teknologi digital, kolaborasi, serta membuat personal branding secara maksimal untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Presentasi ini memberikan gambaran yang mengenai langkah-langkah strategis yang sedang diambil untuk mewujudkan harapan para pengusaha muda di lingkungan Mahasiswa UPNVJ khususnya di Fakultas Ekonomi Bisnis.

Share :
Tags: