Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

A-Company muncul dalam lomba perdananya dengan mewakili UPN “Veteran” Jakarta dengan meraih prestasi dalam MBS E-Case Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Management Student Society Universitas Indonesia. Anggota tim ini terdiri dari Rafa Daniswara Harimurty (NIM 2310112093, Program Sarjana Akuntansi) dan Salsabila Putri Nur’aini (NIM 2210115038, Program Sarjana Ekonomi Pembangunan).

Kompetisi ini terdiri atas tiga tahap, yang dimulai dari tahap workshop dimana peserta akan mengikuti sebanyak 4 workshop dengan tujuan untuk menjadi familiar dengan sistem yang digunakan dan strategi-strategi yang dapat diinkorporasikan pada hari perlombaan. Pada tahap penyisihan, seluruh tim dibagi menjadi 4 grup, di mana dari setiap grup akan diambil 2 tim untuk masuk ke tahap final berdasarkan total net present value. Tim A-Company berhasil masuk kedalam babak final dengan strategi kami dan mengambil posisi 4 tertinggi berdasarkan NPV yang diperoleh. Tahap final pun dilaksanakan dengan para peserta harus mempresentasikan hasil simulasi bisnis tersebut dalam waktu 10 menit yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 15 menit bersama para juri yang merupakan perwakilan Top Boss dari Thailand.

Ajang lomba MBS E-Case Competition 2024 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan analitik mahasiswa Indonesia terhadap pasar dan kompetitornya dalam menjalankan suatu bisnis dan meningkatkan problem solving skills mereka terhadap lingkungan yang selalu berubah. Melalui lomba ini juga digunakan sebagai wadah dan filter dalam mencari tim dan peserta untuk mewakili Indonesia dalam ajang internasional MBS E-Case Competition yang diadakan di Thailand.

“I feel honored and ecstatic by it all, came as a surprise especially considering it’s our first competition together but at the end we managed to beat the odds and came on top. We’re very thankful for all the support from Kelompok Studi Pasar Modal UPN “Veteran” Jakarta, and all the parties involved in making this possible.”, ungkap Rafa, ketua tim A-Company.

Kemenangan ini mencerminkan bahwa dedikasi dan semangat atas persatuan dan kolaborasi antaranggota akan mengantarkan prestasi kepada para mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta.

Share :