Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada Hari Senin (10/6/2024) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta Menyelenggarakan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) dan Kuliah Umum yang diikuti oleh Perwakilan mahasiswa semua Program Studi Diploma dan Sarjan Fakultas Ekonomi dan Bisni yang berjumlah 100 dengan menghadirkan Ir. Benedictus Supriyanto Darmapuspita, M.Sc., MAPPI (Cert.) dan Ir. Muhammad A. Muttaqin, MSc.Sebagai Narasumber.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang penilaian properti dan aset, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang tersebut. Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FEB, Dr. Jubaedah, SE, MM dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional MAPPI, Ir. Muhammad A. Muttaqin, M.Sc. MAPPI. Melalui MoA ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk saling mendukung dalam pengembangan profesionalisme dan keahlian penilaian di Indonesia.

Dekan FEB UPNVJ, Dr. Jubaedah menekankan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi dan MAPPI akan memperkuat kurikulum pendidikan penilaian, meningkatkan kualitas penelitian, serta menyediakan program pelatihan yang relevan bagi mahasiswa dan profesional muda.

Tak hanya itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional, Ir. Muhammad A. Muttaqin juga menjelaskan bahwa peran perguruan tinggi sangat vital dalam menghasilkan tenaga profesional yang kompeten dan bersertifikasi di bidang penilaian. Selain itu, acara ini juga membahas tantangan dan peluang dalam mengembangkan profesi penilai di Indonesia

Melalui kerjasama ini, diharapkan menjadi langkah awal FEB dalam pembukaan program studi baru yaitu D-IV Manajemen Penilai Bisnis. Dan lulusan dari berbagai universitas dapat memiliki kompetensi yang lebih baik sebagai penilai profesional, memenuhi kebutuhan industri, dan berkontribusi pada pengelolaan aset secara profesional dan transparan.

Share :