Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta berlanjut pada hari kedua sekaligus menjadi penutupan dari kegiatan yang diadakan tiap tahunnya oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta. Setelah menyajikan pemaparan oleh para narasumber dan jajaran Dekan serta Kepala Jurusan dan Kepala Prodi pada hari pertama, kegiatan PKKMB di hari kedua ini berfokus pada pemaparan oleh seluruh organisasi mahasiswa (ORMAWA) dan kelompok studi mahasiswa (KSM) yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta. Selain mata kuliah yang dipelajari di dalam kelas, menjadi mahasiswa yang unggul dalam masyarakat dan dunia kerja juga memerlukan wadah untuk mempelajari dan mengekspresikan kemampuan atau soft-skill seperti public speaking, problem solving, leadership, serta mempelajari ilmu-ilmu ekstra seputar ekonomi dan lainnya untuk menunjang kehidupan karir yang ia ingin capai di masa yang akan datang. Merespons akan hal tersebut, ORMAWA dan KSM pun hadir sebagai tempat bagi para mahasiswa yang ingin mengembangkan diri dan bersiap untuk menghadapi dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat di hari esok.

Selain itu, kegiatan PKKMB pada hari ini diisi dengan pemaparan oleh Mahasiswa Berprestasi atas nama Tegar Fadillah yang merupakan mahasiswa dari Prodi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnisi UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Pada kesempatan ini, Tegar memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru yang datang untuk tidak takut dalam mengikuti lomba serta menjadikan setiap kegagalan yang dialami menjadi bahan bakar untuk menantang diri dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi lomba-lomba selanjutnya yang akan datang.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Dr. Jubaedah, SE., MM., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta kepada 6 mahasiswa baru yang menjadi perwakilan dari 6 prodi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ. Sertifikat ini menjadi penanda resminya para mahasiswa baru menjadi Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ angkatan 2023. Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta dan kelompok peserta yang mengikuti kegiatan dengan aktif dan antusiasme yang tinggi,  diberikanlah penghargaan berupa hadiah dalam dua kategori yakni peserta terbaik dan kelompok peserta  terbaik selama kegiatan PKKMB FEB 2023 berlangsung. Acara pun ditutup dengan penampilan dari AKS1 Project Music yang membawakan beberapa lagu pilihan untuk meramaikan penutupan kegiatan pada sore hari tersebut. Penampilan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan kesan dan kenangan yang dapat selalu diingat dan dibawa pulang oleh seluruh mahasiswa baru di samping ilmu dan informasi yang bermanfaat untuk menjalani kehidupan perkuliahan yang telah menanti di depan mata.

Share :