FEBUPNVJ – Pada hari Jumat (01/11/2024) dilaksanakan kegiatan program kerja HIMA S1 Manajemen yaitu Conference of Management (COMMENT) dengan tema “Increasing Potential Amidst Technological Developments” yang dilaksanakan di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh HIMA S1 Manajemen UPN “Veteran” Jakarta periode 2024. COMMENT 2024 merupakan wadah pengembangan diri di era digital yang bertujuan untuk memberdayakan individu agar terus meningkatkan keterampilan mereka, menghadapi tantangan, dan memanfaatkan teknologi secara efektif untuk pertumbuhan pribadi dan profesional.
Tujuan dari kegiatan COMMENT 2024 yaitu untuk meningkatkan kesadaran peserta terhadap potensi diri mereka, memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana teknologi menjadi alat untuk mengembangkan keterampilan, baik melalui pembelajaran online, aplikasi pengembangan diri atau platform lainnya, agar peserta dapat meningkatkan keterampilan penyesuaian diri yang lebih baik dalam menghadapi perubahan yang terus menerus dalam lingkungan teknologi, meningkatkan engagement di media sosial dan membangun komunitas yang kuat serta mau terlibat di setiap program kerja HIMA S1 Manajemen selanjutnya.
Narasumber pertama, Afi Indraswari selaku Assistant Brand Manager Unilever. Ia membawakan materi dengan judul “Maximizing ‘Gen-Z Privilege’ for Your Career Journey” yang menjelaskan mengenai pangsa pasar terbesar yang saat ini dicari industri ditujukan untuk anak muda zaman sekarang, karena Gen-Z selalu up to date, kreatif, dan fleksibel. Untuk mencapainya, Gen-Z bisa memulai dengan mencari bakat dan ketertarikan diri sendiri.
Selanjutnya pemberian materi yang dilakukan oleh narasumber kedua, Akbar Fadillah yang merupakan CEO, Owner, Marketing Director Preface warehouse. Dengan materi yang dibawakan berjudul “Brand Overview” yang menjelaskan mengenai organik marketing dengan membuat konten organik semenarik mungkin yang akan mendatangkan views yang sangat tinggi. Hanya butuh satu video viral untuk meraih tujuan marketing.
Sesi pemberian materi terakhir yang dilakukan oleh narasumber ketiga yaitu, Anggraini Kusuma Dewi, Channel Development Specialist Coca-Cola. Beliau membawakan materi dengan judul “VACCINE” yang menjelaskan mengenai teknologi hanyalah alat yang tidak bisa berguna jika kita tidak menggunakan dengan baik. Digitalisasi membuat semua orang terhubung. Lebih banyak inovasi teknologi dapat melindungi dampak terhadap lingkungan alam sekitar.
Fresh graduate dapat memanfaatkan teknologi untuk peluang dan pembelajaran digital, tingkatkan pengalaman berorganisasi, dan perkuat visibilitas dengan keterampilan relevan di CV serta media sosial. Aktifkan “open to work” pada media sosial untuk peran yang sesuai. Setelah selesai, dilakukan sesi tanya jawab (QnA) kepada peserta.