Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada hari Sabtu (21/9/2024) Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi telah menyelenggarakan Seminar Business Plan dengan tema “Mengintegrasikan Teknologi dalam Rencana Bisnis: Digitalisasi untuk Keunggulan Kompetitif”. Dengan tujuan membangkitkan semangat motivasi serta menambah wawasan dan pengetahuan mengenai teknologi dalam rencana bisnis Mendorong inovasi dan kreativitas dalam pengembangan ide bisnis Mahasiswa. Acara yang diselenggarakan khusus untuk seluruh Mahasiswa D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dan diselenggarakan secara Offline  di Aula Bursa Efek Jakarta (BEJ), Gedung Husni Thamrin. Lt.4.

Acara utama pada kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada mahasiswa/I agar mereka memiliki pemahaman yang praktis dan gambaran mengenai proses perencanaan business, yang dapat diterapkan proyek bisnis di masa depan serta memberikan motivasi dan membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan analisis dan pemecahan masalah yang diperlukan dalam merancang rencana bisnis.. Berikut merupakan flyer kegiatan Seminar Business plan 2024.

Pemaparan Materi Oleh Narasumber Doni Putra Okten

Doni Putra Okten (Owner Skincare Oneskin) , Narasumber kegiatan Seminar Business Plan ini menjelaskan dalam materinya bahwa “Dalam menjalankan suatu bisnis membutuhkan modal dan tentunya untuk memperoleh laba dengan ide dan solusi yang dapat memperoleh profit”. Saat pertama kali membuat ide bisnis kita harus memulai dari awal dan tidak boleh dicampur aduk dengan keperluan pribadi. Seorang pebisnis juga harus memiliki wealth style, dan dapat mengatur keuangan dengan baik. Dalam terjun ke dunia bisnis juga perlu memperhatikan apa bisnis yang akan kita jalankan, bagaimana cara menjalankan bisnis, dimana dan siapa target bisnis, dan kendala dalam menjalankan bisnis nantinya.

Acara dilanjutkan oleh Narasumber ke 2 yaitu Tegar Fadilah dengan ungkapan “Dalam mengikuti suatu perlombaan business plan/case harus mencari ide dengan memulai dari permasalahan, jangan mulai dari produknya dulu. Kita harus memahami permasalahannya terlebih dahulu baru mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut”. Mengikuti perlombaan Business tentunya kita harus memiliki tim untuk bekerja sama dalam perlombaan, kita tidak bisa memenangkan suatu perlombaan tanpa adanya kerja sama tim. kesalahan yang sering terjadi ketika mengikuti perlombaan bisnis yaitu terlalu meremehkan perlombaan dan terlalu optimis.

Pemaparan Materi Oleh Tegar Fadilah
Share :