Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta menggelar kegiatan Yudisium bagi mahasiswa/i lulusan semester Genap TA 2023/2024 pada Sabtu (21/09/2024) di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ. Sebanyak 314 peserta yudisium dari prodi Magister Manajemen, Magister Akuntansi, SI Manajemen, SI Akuntansi, SI Ekonomi Pembangunan, SI Ekonomi Syariah, DIII Akuntansi dan DIII Perbankan dan Keuangan mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan rapat terbuka senat dalam rangka yudisium semester genap TA 2023/2024.

Sambutan Dekan FEB UPNVJ

Dalam sambutannya, Dekan FEB Dr. Jubaedah, SE, MM menyampaikan bahwa beliau bangga dan Apresiasi kepada para mahasiswa peserta yudisium karena sudah sampai dititik ini. “Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para peserta yudisium yang telah berhasil menempuh perjalanan akademik hingga sampai pada titik ini. Hari ini adalah buah dari kerja keras  selama kalian menempuh studi sehingga sudah selayaknya kalian panjatkan rasa Syukur kepada Allah Swt /Tuhan YME atas limpahan rahmatNya meridhoi kalian berhasil meraih Cita-cita  sebagai Magister, Sarjana atau ahli madya. Harapan kami kepada anda semua mahasiswa peserta yudisium, Jangan pernah berhenti belajar, Jadilah pembelajar Sejati, Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, jangan lupa selalu menjaga nama baik almamater tercinta yaitu FEB UPNVJ. saya ucapkan selamat kepada para semua peserta yudisium. Semoga ilmu yang kalian dapatkan bermanfaat, menjadi bekal untuk menggapai cita-cita, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara.” ujar Jubaedah

Selain sambutan Dekan, adapun rangkain acara pada kegiatan ini adalah Pemaparan singkat dari Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Muhammad Anwar Fathoni, LC., MA., CDIF. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan hal-hal terkait di bidang akademik. “Jika Kita  punya mimpi besar,  jangan dengar suara suara orang lain fokus pada tujuan kalian, karena pasti diperjalanan itu banyak orang yang meremehkan kita tapi jika kita fokus pada tujuan dan mimpi kita, nanti kita akan sukses” ujar beliau dalam penutup sesi paparannya.

Penerima Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

Pada Yudisium semester Genap TA 2023/2024 ini, sebanyak 8 mahasiswa memperoleh penghargaan mahasiswa berprestasi diantaranya Miftahus Surur Ramadhan IPK 3,79, Ekki Juniardi IPK  3,86, Risa Adzkia Awanis IPK 3,86, Eko Rivandi Mulyana IPK 3,82, Irene Angela Tampubolon  IPK  3,77, Muhammad Hilmi Al Ghifari IPK 3,80, Hana Pricila Nainggolan IPK 3,79, Najla Nur Dzakiyyah IPK 3,64.

Salah satu mahasiswa berprestasi Najla Nur Dzakiyyah dari Program studi Perbankan dan Keuangan menyampaikan kesan pesannya selama berkuliah di FEB UPNVJ. “Hari ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras, ketekunan, dan doa kita telah membuahkan hasil. Semua tantangan, mulai dari tugas yang tiada henti hingga momen ujian, adalah bagian dari perjalanan yang tak akan pernah terlupakan. Untuk itu, saya dan rekan-rekan ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua, dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh civitas akademika yang telah mendukung kami sepanjang perjalanan ini” ujarnya

Kesan Pesan dari Perwakilan Wisudawan-Wisudawati

Rapat sidang terbuka senat ini ditutup dengan dekan dan para anggota senat meninggalkan ruangan yudisium. Kegiatan ini juga ditutup oleh penampilan dari perwakilan duta FEB melalui perform menyanyi yang semakin memeriahkan acara seremonial yudisium semester genap TA 2023/2024.

Share :
Tags: