Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Jakarta periode 2024 menyelenggarakan kegiatan Legislative Visit ke MPR RI pada hari Rabu (4/9/2024). Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Gedung Nusantara V DPR MPR RI. Kegiatan Studi Banding ini dihadiri oleh Badan Pengurus Harian serta Staf Ahli dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Jakarta dan Peserta Magang Legislative Month dengan jumlah yang partisipan sebanyak 65 orang.

Tujuan dari kegiatan Legislative Visit MPM FEB UPN Veteran Jakarta ini adalah untuk memberikan wawasan dan edukasi mengenai dunia legislatif kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta serta bertambahnya wawasan, pengalaman, serta pembekalan mengenai dunia legislatif kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis  UPN Veteran Jakarta sehingga dapat melahirkan para parlemen muda yang akan memegang tonggak aspirasi mahasiswa. . Setelah kegiatan ini berakhir, diharapkan para BPH dan Staf Ahli MPM FEB UPN “Veteran” Jakarta dan Peserta Magang Legislative Month mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas untuk pembekalan mengenai dunia legislatif. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara UPN Veteran Jakarta dan MPR RI.

Acara dibuka oleh kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi Anies mayangsari Muninggar, S.IP., M.E. dan dipandu oleh seorang moderator dari MPR RI. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ini sangat baik agar mahasiswa menjadi tahu Tugas, Fungsi dan Wewenang MPR RI serta menambah wawasan tentang menambah wawasan seputar legislatif di tingkat kenegaraan. Setelah pembukaan, sambutan disampaikan oleh Fadhli Suko Wiryanto, S.Pd, M.SI Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Dalam sambutannya, Fadhli menyampaikan apresiasi yang mendalam atas sambutan hangat dari MPR RI kepada Peserta Legislative Month MPM FEB UPNVJ, serta menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia akademik dan lembaga negara dalam membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.

Share :
Tags: