Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta
Simbolis penyerahan MABA FEB ke masing-masing kaprodi

FEBUPNVJ – Pada hari Kamis (15/8/2024) kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta kembali dilaksanakan dengan penuh semangat di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur. PKKMB FEB 2024 mengusung nama “Wibawa Artha” dengan tema “Society 5.0: A Transformative Vision for a Hyperconnected World”. Acara ini dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru yang antusias untuk menyambut dunia perkuliahan dengan berbagai sesi inspiratif dan informatif dari berbagai narasumber. PKKMB FEB 2024 ditujukkan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, sehingga mahasiswa dapat lebih yakin dan percaya diri dengan berbagai tantangan di dunia perkuliahan.

Pada hari kedua ini, mahasiswa baru disuguhkan dengan serangkaian acara menarik yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus secara lebih mendalam. Para mahasiswa berkesempatan untuk mendengarkan pemaparan dari para 4 orang Mahasiswa Berprestasi (Mapres), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), dan Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) yang memberikan inspirasi dan wawasan terkait kegiatan akademik dan non-akademik di FEB UPN “Veteran” Jakarta.

Sesi yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika Mahasiswa Berprestasi (Mapres), yang terdiri dari Yogi Satrio Bagus, CSA sebagai pemenang Investment Competition, Tegar Fadillah sebagai Champion seeker Business Model Canvas Competition, Amalia Ridya Salsabila Putri sebagai IISMA Co-Funding Awardee 2023, dan Rizki Romadhoni Saputra sebagai pemenang lomba pencak silat nasional. Mereka berbagi cerita sukses dan tips dalam meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kuliah bukan hanya tentang nilai dan IPK, tetapi tentang bagaimana kalian akan bertemu dengan pengalaman, memori yang nantinya akan dibuat, skill yang akan dilatih, dan pemahaman yang akan didapatkan. Kuliah itu seperti membeli situasi, mendorong untuk terus belajar, membangun jejaring, diskusi, dan bergerak”, ucap bu Ayunita sebagai moderator pada sesi Talkshow Mahasiswa Berprestasi kali ini.

Selain itu, berbagai Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) FEB juga turut memperkenalkan diri dan program-program unggulan mereka yang mampu mendukung pengembangan diri mahasiswa baru. Acara ini tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa baru untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat memperkaya pengalaman mereka selama di FEB UPN “Veteran” Jakarta.

Sebelum penutupan, ada sesi simbolis dari pihak dekan kepada masing-masing kepala program studi sebagai tanda sahnya penerimaan mahasiswa baru FEB UPN “Veteran” Jakarta tahun 2024. Setelah itu, ada penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang telah melaksanakan tugas dan turut berkontribusi aktif pada orientasi kali ini.

Hari kedua PKKMB FEB 2024 diakhiri dengan pembacaan doa dan penampilan energik dari 2 Band FEB, yaitu Manajemen Jazz Project dan AKS1 Project Music yang berhasil menghidupkan suasana Balai Komando. Lagu-lagu yang dibawakan oleh band ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menciptakan semangat kebersamaan di antara para mahasiswa baru. Penampilan tersebut menjadi penutup yang sempurna untuk rangkaian acara hari kedua, meninggalkan kesan mendalam dan semangat yang berkobar untuk melanjutkan perjalanan akademik mereka di FEB UPN “Veteran” Jakarta. Demikianlah acara PKKMB FEB 2024 hari kedua yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Share :