Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta
Foto Bersama dengan Anak- Anak Panti Asuhan Daarul Aitam

FEBUPNVJ – Dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial dan semangat berbagi, KSM Rohis FEB Al-Jihad telah mengadakan acara Bakti Sosial 2024 pada Sabtu (10/8/2024) di Panti Asuhan Daarul Aitam yang beralamat di Jl. Moh. Kahfi 1 No.52 A, RT.7/RW.4, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620. Bakti Sosial 2024 merupakan program kerja rutin dari Departemen Broadcast & Pearch dengan tema “Tulus Mengabdi, Ikhlas Memberi”. Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menumbuhkan rasa empati di kalangan anggota organisasi dan masyarakat umum. 

Acara dimulai pukul 09.45 WIB dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan tilawah dan saritilawah Al-Qur’an oleh Sultan Aidil dan Ayumi Fathika. Serangkaian sambutan telah disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Wakil Ketua, dan Pembina Rohis FEB Al-Jihad  untuk memberikan semangat dan arahan kepada seluruh peserta.

Acara inti ditandai dengan penyerahan secara simbolis dana sumbangan kepada pihak Panti Asuhan, yang diwakilkan oleh Ustadz Ismail. Selanjutnya, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam sesi pembuatan kerajinan tangan, yakni kerjinan tali makrame yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan keterampilan. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dimana setiap kelompok membuat model kerajinan yang berbeda. Di setiap kelompok, ada satu panitia yang mengajarkan bagaimana cara membuat kerajinan dari tali makrame. Setelah berkerajinan, para peserta diminta untuk paparan dengan menjelaskan motif kerajinan apa yang mereka buat beserta maknanya.

Setelah sesi pemaparan kerajinan selesai, kegiatan dijeda untuk melaksanakan sesi shalat dzuhur dan makan siang bersama. Setelah itu, acara dilanjutkan kembali dengan sesi penyerahan hadiah kepada perwakilan kelompok terbaik dan perwakilan diminta untuk menyampaikan kesan dan pesan selama acara. Setelah itu, acara  ditutup dengan doa penutup dan sesi dokumentasi.

Melalui Bakti Sosial 2024 ini, kami berharap dapat menyebarkan kebaikan dan membawa perubahan positif bagi masyarakat, khususnya pengurus Rohis FEB Al-Jihad. Selain itu, kegiatan ini pun telah selaras dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi ke-6, yang berisi, “Persentase mahasiswa yang melakukan kerja sama dengan mitra”.

Share :