Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran”  Jakarta telah sukses menyelenggarakan Workshop Metode Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Case Study Method (CSM) pada hari Rabu [31/07/2024]. Workshop ini diadakan bagi para dosen FEB dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di lingkungan fakultas.

Workshop ini menghadirkan narasumber berpengalaman, Nunung Martina, ST, M.Si., yang memberikan materi tentang penerapan PjBL dan CSM dalam proses pembelajaran. Narasumber membagikan pengetahuan dan pengalaman praktisnya dalam menggunakan kedua metode tersebut untuk menciptakan proses pembelajaran yang lebih efektif dan menarik bagi mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UPNVJ menyampaikan, “Workshop ini penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di FEB, demi menghasilkan lulusan yang unggul, inovatif, dan berdaya saing. PBJL meningkatkan keterampilan teknis dan soft skills melalui pengerjaan proyek nyata, sementara CSM mengembangkan kemampuan berpikir analisis dan kritis melalui analisis situasi nyata. Saya berharap workshop ini menjadi wadah untuk belajar, berdiskusi, dan bertukar pengalaman, dengan peserta aktif berpartisipasi”

Workshop ini dibuat dua sesi, yaitu sesi pertama sesi dengan narasumber dan sesi kedua dengan Wakil Dekan Bidang Akademik. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen FEB UPNVJ yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Dalam acara tersebut, peserta mendapatkan materi tentang penerapan PjBL dan CSM dalam proses pembelajaran, serta berkesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan rekan-rekan sejawat.

Share :
Tags: