Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pyrite Capital kembali mengukir prestasi membanggakan bagi UPN “Veteran” Jakarta! Kali ini, tim yang terdiri dari Yogi Satrio Bagus, CSA. (NIM 2110111164, Program Sarjana Manajemen), Jannatul Jasmine, RSA (NIM 2110116053, Ekonomi Syariah), dan Vania Nailah Zabrina (NIM 2210111230, Program Sarjana Manajemen) ini berhasil meraih Juara 1 dalam ajang Equity Research Competition National Investment Fair 2024 yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi Trisakti School of Management.

Kompetisi bergengsi ini menghadirkan berbagai tahapan menantang. Pada tahap pertama, tim Pyrite Capital dihadapkan dengan tugas menganalisis PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ.JK), perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman, khususnya Susu UHT dan Teh Ready to Drink. Kemampuan analisis mereka berhasil mengantarkan mereka ke posisi puncak, unggul dari 29 tim lain dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Pada tahap selanjutnya, mereka diuji dengan menganalisis PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA.JK), perusahaan yang bergerak di bidang pakan ternak, peternakan unggas, dan produsen daging. Hasil analisis mereka kemudian dipresentasikan di hadapan 3 dewan juri yang merupakan investment analyst handal dari berbagai instansi. Dengan semangat dan persiapan matang, tim Pyrite Capital mampu memukau para juri dengan presentasi selama 10 menit yang menarik, diikuti sesi tanya jawab selama 15 menit.

“Perjalanan kami di National Investment Fair 2024 ini penuh dengan perjuangan dan rintangan. Kami bersyukur atas dukungan penuh dari Kelompok Studi Pasar Modal UPN “Veteran” Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta, serta pihak-pihak yang terlibat dalam lomba ini. Puji Tuhan, kami berhasil meraih Juara 1 di kompetisi yang terkenal sulit ini,” ungkap Yogi, ketua tim Pyrite Capital.

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kegigihan tim Pyrite Capital dalam mempelajari dunia pasar modal. Mereka berharap prestasi ini dapat menginspirasi para adik-adik yang tertarik dengan dunia investasi, khususnya saham, untuk berani mengikuti perlombaan serupa.

“Bagi adik-adik yang tertarik belajar pasar modal, terlebih saham, jangan ragu untuk mengikuti perlombaan ini. Jika kalian tertarik, silahkan cek instagram @kspm.upnvj dan juga @pyritecapital_,” ajak Yogi.

Pyrite Capital, bukti nyata bahwa kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi dapat mengantarkan para mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta menuju puncak kejayaan di kancah nasional!

Share :