Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Program Studi Ekonomi Syariah Program Sarjana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran” Jakarta, melaksanakan kegiatan pembukaan Asesmen Lapangan pada hari Kamis (11/7/2024). Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Pembukaan Asesmen Lapangan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T. Beliau menyampaikan bahwa seluruh perkembangan dari program studi di UPN “Veteran” Jakarta telah mengarah ke Akreditasi FIBAA, salah satunya adalah Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana. “Tujuan dari akreditasi ini adalah untuk mencapai pengakuan unggul bagi Program Ekonomi Syariah Program Sarjana,” ucap Bapak Henry Binsar Hamonangan Sitorus selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta.

Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh dua asesor dari LAMEMBA, yaitu Bapak Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc., dan Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag. Pada kesempatan ini, pembukaan asesmen lapangan turut dihadiri oleh pejabat universitas seperti Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum, Kepala LP3M UPNVJ, Kepala SPI, Tim Penjamin Mutu Universitas, serta pejabat fakultas seperti Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, dan Pengelola Program Studi Ekonomi Syariah. Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc., selaku asesor menyampaikan penjelasan mengenai kegiatan ini. “Tujuan kami datang adalah untuk melaksanakan tugas dari LAMEMBA untuk meninjau dan mengonfirmasi kelengkapan dokumen dari Program Studi Ekonomi Syariah.”

Pada sesi sore, Asesor Lamemba, Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc., dan Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag., didampingi oleh dekan, para wakil dekan, Kajur Ilmu Ekonomi, dan Koordinator Program Studi Ekonomi Syariah, melakukan tinjauan lapangan di beberapa tempat seperti perpustakaan, ruang dekanat, ruang tata usaha, ruang mikmas, ruang baca Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta beberapa fasilitas lainnya.

Asesmen lapangan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Program Studi Ekonomi Syariah Program Sarjana di UPN “Veteran” Jakarta memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh LAMEMBA serta relevan dengan tuntutan industri dan kebutuhan pasar. Hasil dari asesmen lapangan ini akan menjadi dasar untuk penilaian akreditasi program studi tersebut.

Share :
Tags: