Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada Sabtu, 29 Juni 2024 telah berlangsung program kerja Studi Banding BEM FEB UPNVJ 2024 dengan tema “Sunshine Leadership Summit: Brightening Pathways to Be Excellence” yang diselenggarakan di Universitas Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh departemen Media dan Informasi BEM FEB UPNVJ 2024 yang berkolaborasi dengan BEM FEB Universitas Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan fungsionaris mengenai pengelolaan organisasi agar dapat berjalan dengan lebih baik, serta memperluas relasi dan hubungan kerja dengan organisasi lain di luar lingkup UPNVJ.

Fadhil Alfarisi selaku ketua BEM FEB UPNVJ 2024 berharap kegiatan Studi Banding ini dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak. “Studi Banding kali ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk belajar, mendiskusikan ide, membangun relasi, dan sarana diskusi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Kami berharap dalam Studi Banding kali ini, kedua pihak dapat proaktif sehingga kegiatan ini menjadi manfaat bagi semuanya” ucap Fadhil Alfarisi dalam sambutannya.

Setelah sambutan dari Ketua BEM FEB Universitas Indonesia dan Ketua BEM FEB UPN “Veteran” Jakarta, kegiatan dilanjutkan dengan penayangan company profile dan dilanjutkan pemaparan grand design oleh pengurus inti BEM FEB Universitas Indonesia. Selanjutnya, penayangan company profile dan pemaparan grand design oleh pengurus inti BEM FEB UPN “Veteran” Jakarta. Pada sesi pemaparan grand design, kedua organisasi saling menyampaikan mengenai visi misi, tujuan, serta struktur kepengurusan dari organisasinya. Selain itu, kedua organisasi juga saling memaparkan mengenai program kerja yang ada sehingga dapat menjadi wawasan dan ide baru bagi keduanya untuk menciptakan program kerja yang lebih baik ke depannya. Setelah sesi pemaparan grand design, acara diteruskan dengan sesi Forum Group Discussion (FGD), kegiatan ini diisi oleh tiap departemen dari masing-masing organisasi yang memiliki tujuan dan program kerja yang serupa. Dalam sesi FGD ini, departemen dari masing-masing organisasi dapat berdiskusi lebih lanjut mengenai visi misi dan tujuan program kerja tiap departemen yang telah dipaparkan saat grand design. Selain itu, saat FGD mereka juga saling menyampaikan kendala yang dihadapi saat pelaksanaan program kerja dan mendiskusikan lebih lanjut mengenai solusi yang tepat agar program kerja yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi KEMA. Selanjutnya, acara diteruskan dengan sesi games, yaitu games tebak lagu dan games tebak gaya yang diikuti oleh kedua fungsionaris sesuai tim FGD.

Setelah seluruh rangkaian inti terlaksana, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan plakat untuk kedua organisasi. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan dokumentasi dan pembuatan konten yang mengikutsertakan seluruh fungsionaris kedua organisasi. Selanjutnya telah sampai di penghujung acara yang ditutup oleh MC. Demikianlah, kegiatan Studi Banding BEM FEB UPN “Veteran” Jakarta 2024 yang telah terlaksana dengan lancar dan sukses.

Share :
Tags: