Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Peningkatan Akreditasi Jurnal di Lingkungan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta diadakan pada hari Jumat (28/6/2024) sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan di RA Suites Simatupang ini berlangsung selama dua hari hingga hari Sabtu (29/6/2024). Peningkatan Akreditasi Jurnal ini diawali dengan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muhammad Anwar Fathoni, Lc, MA, CDIF.

Bapak Anwar menyebutkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memfokuskan para pengelola jurnal supaya dapat menyelesaikannya di hari Jumat dan Sabtu ini. Agenda selanjutnya adalah pengarahan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta, Ibu Dr. Jubaedah, S.E., M.M. Beliau menyebutkan bahwa untuk meningkatkan akreditasi jurnal itu minimal terbitan adalah dua tahun terakhir. ”Terima kasih kepada Bapak dan Ibu anggota tim jurnal yang sudah hadir, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan akreditasi jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi lebih baik lagi” Ucap Ibu Jubaedah selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Agenda selanjutnya yaitu paparan dari Bapak Ade Nur Rohim, SHI, MEI, CDIF sebagai Tim Journal of Islamic Economics and Finance Studies (JIEFeS). Beliau mengakatakan bahwa Tim Jurnal dapat mengajukan Jurnalnya ke DOAJ sembari menunggu hasil Jurnal yang sudah dikirim ke SINTA. “Akreditasi Jurnal Ilmiah mengacu pada KEP DIRJEN DIKTI nomor 134/E/KPT/2021.” Ucap Pak Ade selaku Tim Journal of Islamic Economics and Finance Studies (JIEFeS)

Share :