Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada Rabu [19/06/2024] Fakultas Ekonomi dan Bisnis Melaksanakan kegiatan Pelatihan Pendeteksian Kecurangan dalam Pengadaan Barang/Jasa. Acara diawali dengan pembukaan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Desemintari, SE, MM dalam sambutannya beliau menyampaikan acara ini merupakan bagian dari komitemen FEB untuk menjaga kejujuran dan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan dari Bapak Piping Effrianto dan Bapak Totok Hartopo dari LSP PKMP (Lembaga Sertifikasi Profesi Pendeteksi Kecurangan dan Mitigasi Pengadaan). Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Tenaga Kependidikan (Tendik) FEB UPNVJ dengan fokus pada identifikasi potensi kecurangan, kolusi, serta penyimpangan lainnya yang dapat merugikan keuangan dan reputasi institusi. Pelatihan untuk staf terkait tentang pentingnya kepatuhan terhadap prosedur pengadaan yang telah ditetapkan. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kolektif tentang prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan memperkuat budaya integritas di seluruh lingkungan kerja.

Pelatihan ini merupakan proses pembelajaran berbasis kompetensi menggunakan SKKK (Standar Kompetensi Kerja Khusus) bidang Pendeteksi Kecurangan Pengadaan pada Jabatan Kerja Pengadaan Barang/Jasa, sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Share :