Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada hari Kamis, 13 Juni 2024 Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali menyelenggarakan Diskusi mengenai Pengembangan Kurikulum bersama Dunia Usaha dan Industri (DUDI). Kegiatan ini mengundang mitra Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah bekerja sama. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel RA Suites Simatupang. Forum ini turut dihadiri jajaran Dekanat, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Tim LKEB, dan Tim Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Dunia pendidikan dituntut mengembangkan kurikulum yang bisa mendukung mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depan dan menghadapi dunia kerja. Dengan adanya forum ini diharapkan menjadi wadah sharing atas elemen-elemen apa saja yang dibutuhkan mahasiswa terkhusus dalam dunia praktisi, sebagai bekal tim program studi dalam mengembangkan kurikulum. Hal ini juga ditujukkan untuk menjalin silaturahmi dan kolaborasi antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Mitra Fakultas Ekonomi dan Bisnis terkhusus BNI dan Laz Al-Azhar yang hadir disini.” Ujar Wakil Dekan Bid. Akademik FEB.

Laz Al-Azhar dan Bank Negara Indonesia (BNI) telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sejak lama, terutama dalam program magang mahasiswa. Laz Al-Azhar menerima mahasiswa untuk melakukan program magang. “Salah satu langkah yang penting sebelum melakukan magang, yaitu pembekalan. Pelatihan atau Training sebelum terjun kelapangan sangat penting untuk bekal mahasiswa. Hal ini dapat memperkuat skill dalam kerja terutama membangun mental mahasiwa dalam menjalankan tugasnya. Audience akan percaya kepada kita, apabila kita sendiri percaya diri dan menguasai topiknya.” Ujar Bapak Rahmatullah selaku Wakil Kepala dari Laz Al-Azhar. Oleh karena itu, keterampilan sosial dan komunikasi sangat penting dalam dunia kerja terutama bagi mahasiswa fresh graduate.

Selanjutnya, program magang yang tengah berjalan dari BNI, yaitu Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) dan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Kedua program tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengenal dunia kerja melalui praktik langsung di lapangan. “Mahasiswa akan diberikan pembekalan tidak hanya pada satu divisi atau satu bidang keahlian saja, melainkan bergiliran dari divisi satu ke divisi lain. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan potensi mahasiswa supaya memiliki keahlian yang beragam” Ujar Bapak Arif dari BNI.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama-sama dengan berbagai Mitra Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu berupaya meningkatkan kualitas kurikulum pembelajaran. Hal ini ditujukan demi peningkatan skill lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Share :